Local BrandNews

Lintas Kolaborasi antara USS Feed x HS Silver x Kal Akkara!

Budaya Indonesia sangat beragam dan sangat dijunjung tinggi kelestariannya, salah satunya adalah kerajinan perak. Kerajinan perak merupakan salah satu kebudayaan tradisional yang sisi historisnya sangat panjang dan karena proses pembuatannya diperlukan ketelatenan pun menghasilkan karya seni bernilai tinggi. HS Silver, perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1953 ini selalu berupaya merangkul para pengrajin lokal yang berasal dari daerah asalnya, yaitu Kotagede, Yogyakarta, serta berupaya untuk menghasilkan produk berkualitas. Kal Akkara, sebuah brand pengrajin perak yang menjunjung tinggi budaya Indonesia yang melestarikan skill craftmanship tradisional namun memberikan sentuhan modern pada setiap produknya. Sejalan dengan misi melestarikan warisan budaya lokal serta melestarikannya, terciptalah pondasi utama terwujudnya kolaborasi antara USS Feed bersama dengan HS Silver dan Kal Akkara.

Kolaborasi antara USS Feed bersama HS Silver dan Kal Akkara ini menghadirkan empat artikel yang memiliki makna tersendiri di setiap produknya. Empat artikel itu terdiri dari Cincin Mandala, Cincin Lilit, Bangle Mandala, dan Bangle Lilit. Secara spiritual, Mandala menggunakan unsur geometris dalam desainnya untuk mengalihkan perhatian ke suatu titik fokus. Konsep tersebut kemudian divisualisasikan dalam bentuk matahari sebagai pengingat kita untuk fokus pada harapan, kebaikan, kebahagiaan, dan kekuatan. Sementara itu, makna dari Lilit adalah untuk menggabungkan beberapa hal menjadi satu. Konsep ini terinspirasi dari ciri khas HS Silver, yaitu teknik filigree. Teknik filigree ini merupakan kerajinan perak yang dibuat menjadi benang-benang halus, kemudian dibentuk sesuai model produk akhir. Lilit menggambarkan hasil kolaborasi antara USS Feed, HS Silver, dan juga Kal Akkara yang bersatu untuk memperlihatkan serta melestarikan kerajinan perak khas Indonesia.

Dengan personalisasi yang diberikan membuat produk ini mencoba mengelevasi kerajinan tradisional menjadi lebih modern, dan menjadi cara USS Feed beserta HS SIlver dan Kal Akkara mewujudkan misi melestarikan budaya Indonesia. Produk kolaborasi ini juga menggunakan material sterling silver 925 sehingga bakal menciptakan patina yang keren sesuai dengan personal lo.

Buat lo yang tertarik dengan produk kolaborasi ini, serta sejalan dengan visi misi mereka untuk melestarikan budaya Indonesia, ada kabar gembira buat lo! Jadi, Darahkubiru bakal ngasih 2 dari produk kolaborasi ini secara GRATIS buat lo yang beruntung dan memenuhi persyaratan sebagai berikut:

  1. Follow Instagram Darahkubiru, Darahkubiru.style, dan Kal Akkara
  2. Kasih komentar dan tag 3 temen lo di postingan Instagram kita dan kasih komentar juga di artikel ini kenapa lo mesti dapetin produk ini.
  3. Share postingan feed ini di story lo dan mention ke kita yah
  4. Pemenang yang beruntung akan segera kita kabarin hehehe

Jangan lupa buat ikutan keseruan giveaway ini dan kabarin temen-temen lo semua buat ikut melestarikan budaya Indonesia!

18 posts

About author
i praise the lord then break the law
Articles
Related posts
Local BrandNews

"Whatever It Takes", Kolaborasi Sarat Makna antara Ageless Galaxy dan Swodshit!

Apapun yang dijalankan dan sesulit apapun jalannya akan dihadapi oleh mental yang kuat dan optimis, itulah sedikit penggambaran arti “Whatever It Takes”,…
Denim RelatedNews

Oldblue’s New Bandana Collection of '21

Seperti yang kita tahu baru-baru ini Oldblue Co merilis koleksi bandana yang khas di akhir tahun 2021. Salah satu aksesoris pelengkap denim…
FeaturedNews

Deathhord Stillsuck Artist Series Product Launch & Exhibition!

Deathhord Stillsuck, sebuah clothing apparel asal Pulau Dewata dalam waktu dekat ini akan mengadakan acara “Deathhord Stillsuck Launching Product & Exhibition” yang…

36 Comments

Comments are closed.