Basic KnowledgeDarahkubiru Style

Fungsi Outerwear Yang Jarang Kita Ketahui

Artikel ini dipersembahkan oleh

Di artikel terakhir darahkubiru style, kita udah bahas nih jenis-jenis outerwear ikonik dari masa ke masa. Sekarang  kita masih akan membahas obsesi kita tentang outerwear. Ternyata outerwear yang sering kita pakai ini banyak memiliki fungsi-fungsi yang jarang orang tahu loh! Di balik tiap detail, design dan  juga pemilihan bahan di  sebuah outerwear, ternyata memang ada nilai dan fungsi yang kadang kita sendiri ga kepikiran. Yuk kita cek fungsi dan detail outerwear apa saja yang menarik dan yang pasti unik.

Detail Kantong

Bentuk kantong dari beberapa tipe outerwear itu berbeda-beda, sesuai dengan kebutuhannya masing-masing di jaman itu. Sebut saja kantong kargo besar di jaket M65 yang merupakan jaket militer. Fungsi utamanya sudah pasti untuk membawa amunisi tambahan ataupun aksesoris atau peralatan yang dapat membantu tentara di medan  perang. Jumlah kantong pada sebuah outerwear biasanya disesuaikan juga dengan fungsinya seperti misalnya kita bisa mendapatkan jumlah kantong yang sangat banyak untuk jaket-jaket dengan fungsi hiking/climbing. Pada jaket-jaket era workwear, banyak terdapat design kantong serbaguna untuk menaruh banyak peralatan seperti  notebook kecil, bolpen, korek api, sampai ke pocket watch.

Pemilihan Bahan

Kadang sebuah outerwear akan menjadi unik ketika bahan yang dipakai adalah bahan yang unik. Sebut saja bahan kulit sapi yang dipakai di kebanyakan moto jacket, yang pastinya dipakai karena durability dan juga ketahanannya terhadap angin. Selain itu, pemilihan bahan untuk sebuah outerwear juga dapat ditimbulkan karena kemajuan teknologi, sebut saja jaket-jaket techwear yang menggunakan bahan anti angin namun tetap bisa menjadi sebuah jaket yang ringan  dan nyaman digunakan.

Detail Lainnya

Banyak juga detail-detail  lain di outerwear yang biasanya luput dari penglihatan kita. Sebut saja misalnya shoulder pad pada hunting jacket yang biasa dipakai sebagai pelindung atau bantalan pundak ketika pemburu menggunakan senapan.

Detail-detail pada outerwear ini pastinya bikin kita makin obsesi lagi nih sama outerwear dan pastinya terinspirasi untuk ngebentuk gaya kita biar makin keren. Kalo mau tahu lebih lanjut soal darahkubiru style, jangan lupa untuk stay tuned terus di sini ya!

Related posts
Basic KnowledgeDarahkubiru Style

Tips Styling Kemeja Yang Keren

Artikel ini dipersembahkan oleh Pake kemeja memang sudah jadi hal biasa bagi kita, apalagi kita yang memang memperhatikan gaya dalam beraktivitas sehari-hari….
Brand RecommendationDarahkubiru Style

Jenis Kemeja Yang Harus Dimiliki di Lemari Pakaian Kamu

Artikel ini dipersembahkan oleh Kemeja selain cocok menjadi teman aktivitas kita setiap hari, tentunya juga memiliki  fungsi yang berbeda-beda juga. Misalnya kemeja…
Basic KnowledgeDarahkubiru Style

Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Memilih Kemeja

Artikel ini dipersembahkan oleh Siapa coba yang tidak punya kemeja di lemari pakaiannya? Kita juga pasti punya setidaknya satu kemeja di lemarinya….