Denim RelatedHonest Reviews

Honest Review – Levi’s® Vintage Clothing (LVC) 1933 501® by Alief R. Nugroho

Halo para admin dan member Darahkubiru. Izin review celana hasil berburu dari diskonan yang diadain sama Levi’s dan Darahkubiru😁

Levi’s® Vintage Clothing 501® edisi 1933 merupakan jeans yang dibuat dari fabric Cone Denim 10oz, dengan warna yang sangat menarik karena buat gue personally warnanya gak terlalu deep dan gak terlalu light juga.

Overview dari Levi’s Vintage Clothing (LVC) 1933

Ciri khas dari jeans ini adalah terpasangnya belt loops untuk pertama kali, tapi juga gak menghilangkan suspender buttons dan cinch back. Kalau dari yang gue baca sih biar lebih versatile buat orang-orang, supaya bisa pake belt atau pake suspender.

Jeans ini masih punya desain anti-fit dan high waist merujuk ke bacaan-bacaan di forum lain. Jadi benar-benar masih kental kesan workwearnya. Levi’s sendiri bilang kalau jeans 1933 ini punya wide straight leg fit yang pasti fitnya gak mengganggu mobilitas kaki kita.

Small Details

Pada jeans ini masih terdapat crotch rivet dan exposed rivet on backpocket yang menjadikan jeans ini seri terakhir yang menggunakan fitur tersebut karena periode setelahnya sudah menggunakan hidden rivets.

Pada bagian waist belakang juga terdapat cinch back dengan pin teeth, yang menjadikan kesan vintage lebih terasa pada jeans ini. Single needle arcuate dan juga contrast yellow stitching pada jeansnya bikin gue makin jatuh hati sama jeans ini.

Pada bagian leather patch dilengkapi Blue Eagle National Recovery Act (NRA) label yang menandakan pada masa itu Levi’s ikut berpartisipasi dalam mematuhi aturan ketenagakerjaan dari Administrasi Pemulihan Nasional Presiden Franklin Roosevelt.

Untuk fabricnya sendiri menurut gue cukup soft dan flat. Hand feelnya masih kerasa ada kasar-kasar sedikit tapi gak rough dan stiffness yang amat sedikit.

Gue ambil up 1 size untuk jeans ini, dan alhasil pas gue pake jeansnya longgar sekitar 4 jari. Gue mutusin buat langsung machine wash hot 30 menit + dryer supaya shrinkagenya banyak. Syukur alhamdulillah setelah initial wash jeansnya lebih ngefit.

Overall gue suka banget sama jeans ini. Looks flawless for me. Last but not least, gue mau bilang terimakasih banyak buat Darahkubiru karena berkat diskonan ini jeans yang udah jadi wishlist gue selama 3 tahun akhirnya bisa kebeli juga😆🙏

Sekian review dari gue. Semoga menyenangkan untuk dibaca✌

Text and Photos by Alief R. Nugroho.

29 posts

About author
Mas-mas IT yang suka vintage workwear, menswear, leather shoes/boots, dan vintage watches.
Articles
Related posts
Denim RelatedNews

Kolaborasi Penghubung Budaya Timur dan Barat dari Levi’s® x CLOT!

Menyambut tahun 2022 ini, merk jeans paling ikonik di dunia, Levi’s® kembali melakukan sebuah kolaborasi dengan streetwear brand yang didirikan oleh Edison…
Brand RecommendationDenim Related

Levi's Berkolaborasi dengan Darahkubiru dan Bhisma Diandra

Nah, supaya mindset “conscious buying” ini terasa lebih seru buat temen-temen di Jakarta, Levi’s Indonesia bersama Darahkubiru akan melakukan kolaborasi yang spesial…
Denim RelatedFeatured

Mulai Menerapkan Conscious Buying bersama Levi's!

Saat ini, Levi’s mempunyai misi untuk merubah industri pakaian menjadi lebih baik. Dengan menampilkan beberapa influencer global termasuk Melati Wijsen, Levi’s ingin…