StyleYAS : Yang Aku Suka

YAS : Yang Aku Suka vol.6 dengan Mikhael Andarias

Di volume.6 ini YAS akan membahas fotografer wedding slash pecinta tanaman duri : Mikhael Andarias ( @mikhaelandarias ) dari Bare Odds ( @bareodds ) dan Boedak Kaktoes ( @boedak_kaktoes ). Barang-barang favoritnya tidak jauh dari benda yang biasa dipakai kala bekerja sebagai fotografer dan beraktivitas sehari-hari.

“Barang-barang ini menjadi favorit saya karena sangat fungsional dan nyaman dipakai saat saya bekerja, terutama saat harus bekerja di luar ruang. Di samping itu, barang-barang ini juga cukup sesuai dengan gaya yang saya suka.”

-Mikhael Andarias
New Balance 1500FB, Kapital Ringo Man Jacket, Blue Muscle Union Tees

1. New Balance 1500FB

New Balance pertama saya yang sudah menemani bekerja maupun traveling ke berbagai tempat. Ditambah dengan warna upper leather-nya yang hitam, memberikan kesan ‘rapih’ sehingga saya sangat sering memakainya untuk bekerja. Kenyamanan sepatu ini juga membuat saya betah memakainya hingga titik darah penghabisan, alias sampai sol-nya crumble.

2. Kapital 10oz IDG x 8oz IDG Ringo Man Jacket

Jaket dari Kapital ini memiliki banyak kantong yang cukup fungsional. Ekstra kantong di bagian belakangnya juga memungkinkan saya untuk menyimpan barang yang cukup besar, jadi terkadang tidak perlu membawa tas lagi. Bahannya juga cukup tipis, cocok untuk iklim di kota tempat saya tinggal.

3. Blue Muscle Union Tees

Artikel kaos mereka ini termasuk yang fit boxy-nya pas di badan saya. Collar-nya juga tidak mudah longgar sehingga umurnya cukup panjang. Meskipun artikel yang sekarang gramatur bahannya tidak setebal yang awal, tetapi kaos-kaos ini tetap menjadi favorit saya.


Uniqlo Shorts, Kapital 5P TH, Edwin Fatigue Pants

4. Uniqlo Utility Shorts

Terlihat dari warna fabric yang sudah sangat pudar, celana ini benar-benar saya pakai setiap ada kesempatan. Sangat cocok untuk dibawa traveling, karena bahannya yang ringan dan cepat kerjng. Celana ini juga ringkas saat dilipat sehingga tidak memakan tempat di dalam tas/koper.

5. Kapital 14oz 5P TH

Fitnya yang loose membuat jeans ini nyaman untuk digunakan sehari-hari. Fabric-nya juga tidak kaku dan tebal. Saya pernah mencoba untuk tidak mencuci celana ini selama setahun, namun akhirnya menyerah juga karena tidak nyaman (baca : berjamur).

6. Edwin Fatigue Pants

Saya suka jenis kantong celana ini. Karena letaknya di luar jadi tidak memiliki lining yang suka terlipat-lipat. Ditambah pemakaian bahan banana fiber cloth-nya juga bikin adem.


Relic Almanac Medicine Bag, Goodhumor MFG Tote Bag, Kapital Socks

7. Relic Almanac Medicine Bag

Medicine bag dari Relic Almanac ini besarnya pas untuk bawaan sehari-hari saya, seperti dompet, masker ekstra, dan hand sanitizer.

8. Goodhumor MFG. Tote Bag

Ukurannya yang besar serta fabric-nya yang dapat di ‘siksa’,  membuat tote bag ini menjadi tas favorit saya untuk sehari-hari.

9. Kapital Socks

Kalau ini, saya memang suka colorway-nya yang subtle. Bahannya yang tebal juga berfungsi untuk extra cushioning. Cukup berguna di kala sepatu agak sedikit kebesaran.


Fuji X100F

10. Fuji X100F

Ukurannya yang compact membuatnya mudah untuk dibawa kemana saja. Fixed lens dengan focal length 35mm atau 28mm (dengan converter) juga menjadi focal length favorit saya untuk sehari-hari. Film simulation preset yang tersedia juga menjadi nilai tambah untuk lebih meng-explore kamera.


Cek juga rubrik YAS volume sebelumnya disini

Related posts
Style

Boedak Kaktoes x Good Humor : Waxed Canvas Collection

Boedak Kaktoes , sekumpulan manusia yang “rela diperboedak” oleh kaktus & sukulen baru saja berkolaborasi dengan Good Humor; brand carry goods yang…
Denim RelatedStyleVintage LifeYAS : Yang Aku Suka

YAS : Yang Aku Suka vol.5 dengan Aryo Wicaksono dari Oldblue Co.

Di YAS volume.5 kali ini ada Aryo Wicaksono (@aryopeppers). Desainer dari Oldblue Co. & Blue Muscle Union yang akan berbagi tentang barang-barang…
StyleVintage LifeYAS : Yang Aku Suka

YAS : Yang Aku Suka vol.4 dengan Bayu Prawira

Bayu yang saat ini sedang menuntut ilmu bahasa di 横浜市南区 sambil bekerja part-time di TENJIN Leatherworks,akan berbagi tentang barang-barang favoritnya Barang-barang ini…