Local BrandStyle

Honest Review : HUMBLEZING Gaussian Blouseon Ebony Jacket

Honest Review kali ini ada jaket dari Humblezing yang bernama Gaussian Blouseon berwarna ebony. Jaket yang terbuat dari poly blend ini memiliki fitur water-resistant dan lining yang cukup breathable. Yuk kita gali lebih dalam perihal cutting, fabric, detail, & fitpicnya!

Cutting

Jaket yang menggabungkan style archival outdoor gear dan streetwear ini memiliki fit yang cenderung boxy. Bisa dilihat perbandingannya dengan panjang kaos yang saya pakai.

Fit-nya sendiri mengingatkan akan coach jacket. Beberapa detailnya pun nampak mengambil inspirasi dari jaket yang pada awalnya dipakai oleh ‘Coach’ suatu tim olahraga (maka dari itu namanya coach jacket).


Fabric

Fabric dari Gaussian Blouseon ini merupakan poly blend yang diklaim water resistant oleh pihak Humblezing. Feel fabric-nya seperti jaket-jaket olahraga vintage yang tidak shiny. Warna jaket ini biru tua yang mengarah ke abu-abu, maka dari itu colorwaynya namanya ebony, bukan navy.

Kami coba tes menggunakan metode yang sama ketika me-review Ghost Textile dari Elhaus kemarin; menyiramkan air ke jaket ini lalu kami tinggal beberapa menit untuk melihat seberapa lama fabric ini menyerap cairan. Hasilnya mirip seperti review kemarin, bulir-bulir air langsung terpecah dan hanya sedikit yang terserap ke dalam fabric. Ditambah adanya lining yang tentu membantu mencegah air resapan langsung mengenai kulit kita.

Untuk lining-nya sendiri terbuat dari cool mesh yang berwarna biru tua. Meskipun bernama cool mesh namun untuk beraktifitas di iklim ibukota menurut kami tetap lembab dan panas sih


Detail

Jaket ini memiliki 2 kantong besar utama di kanan & kiri. Yang masing-masing dilengkapi oleh zipper. Dan tambahan strap dengan hardware plastik yang bisa kalian gunakan untuk menggantungkan kunci. Juga terdapat 1 buah hidden pocket di bagian dalam. 

Untuk menambah breathability, bagian punggung juga terdapat ‘ventiliasi’ agar panas di dalam jaket bisa mengalir keluar.

Ventilasi di bagian punggung

Detail favorit kami tentu grafis yang bertuliskan “Wander Joy : Lorem Ipsum dolor sit amet is our motto. It has no meaning at all ‘cause enjoying things does not have to be serious”. Sarat humor nan santai, sesuai dengan style dari jaket ini!

Detail favorit kami

Satu sih yang cukup ‘nyebelin’ untuk kami yaitu pada saat ingin memakai jaket, bagian lining di lengan pasti keluar. Dan karena karet ribbed cuff-nya cukup ketat, posisi cuff jadi sering agak naik.


Fitpic & Styling

Memang paling asyik memadukan Gaussian Blouseon ini dengan celana pendek. Tinggal tambah sacoche atau medicine bag kalian sudah bisa mejeng kesana kemari. Atau kalian juga bisa padukan dengan jeans kalian yang memiliki cutting straight/slim-straight, biar tetap seimbang dengan potongan jaket ini yang boxy!


Secara keseluruhan Gaussian Blouseon ini merupakan pilihan bagi kalian yang menyukai style ‘diantara’; antara streetwear dan outdoorwear. Beratnya yang ringan juga memungkinkan jaket ini untuk dibawa dan dilipat dengan mudah (kalau cuaca terlalu panas tinggal dimasukan tas saja)

Silahkan kunjungi website dari HUMBLEZING untuk langsung membeli item ini ya!

HUMBLEZING Gaussian Blouseon Ebony Jacket

Secara keseluruhan jaket ini cocok untuk kalian yang suka perpaduan antara style streetwear dengan outdoorwear. Fit-nya yang boxy memang paling cocok dipadukan dengan celana pendek. Namun tipe fabric poly/ memiliki water-resistant memang cukup lembab dan panas digunakan di iklim ibukota. Apalagi ditambah adanya lining

Pros

  • +Grafis yang menarik
  • +Pilihan warna yang banyak serta cutting yang boxy tentu dapat masuk ke banyak gaya
  • +

Cons

  • -Fabric cukup gerah
Related posts
Local BrandStyle

Lifetime Membership Mengeluarkan Koleksi Volume III

Lifetime Membership, brand interdependent asal Bali satu ini merilis koleksi terbarunya : Volume III. Sesuai dari filosofi brand tersebut yang coba menghubungkan…
Denim RelatedHonest Reviews

Honest Review: ONI Denim 585XX for Darahkubiru X Denimio #TheGreatDenimBattle

ONI Denim. Dari namanya saja udah terdengar seram. Bukan seram karena kayak nama pemeran tuyul di serial TV Tuyul dan Mbak Yul…
Local BrandStyle

Neats Lab Mengaplikasikan Teknik Tie-dye Pada Rilisan Terbatas Bjorn Low

Neats Lab mencoba ber-eksperimen dengan teknik tie-dye untuk artikel terbarunya; Bjorn Low. Teknik tersebut diimplementasikan pada upper 9oz lightweight & durable canvas…