Honest ReviewsLocal Brand

Honest Review : ELHAUS Drizzler Jacket Ghost Textile Black

Mimin #13 kali ini bakal nge- Honest Review rilisan Drizzler Jacket dari Elhaus. Jaket ini dilengkapi oleh fabric waterproof yang mereka kembangkan dengan nama GHOST TEXTILE. Kita akan bahas perihal cutting, fabric, detail, & fitpic! Cek yuk langsung


Cutting

Selain fabric yang menarik, Drizzler Jacket memiliki cutting-an yang menarik. Terutama di bagian bahu dan lengan. Kita bahas bagian bahu terlebih dahulu yang menghasilkan siluet pundak yang lebih ‘naik’. Pundak kita terlihat lebih structured ketika menggunakan jaket ini. Lalu pada bagian lengan juga terdapat modifikasi pola terutama di area siku. Bagian ini terbagi menjadi beberapa panel yang membuat area jaket di sekitar siku menjadi lebih luas. Sehingga tangan jadi lebih leluasa bergerak.


Fabric

GHOST TEXTILE merupakan fabric waterproof terbuat dari 100% cotton yang dikembangkan oleh ELHAUS. Feel-nya sendiri terasa seperti kalian memegang medium weight canvas tanpa starch / pengeras.

Untuk menguji ketahanan waterproof-nya kami coba menyiramkan air ke jaket ini lalu kami tinggal beberapa menit untuk melihat seberapa lama fabric GHOST TEXTILE ini menyerap cairan.

Ketika kami tuangkan air keatas fabric ini, air langsung terpecah menjadi bulir-bulir begitu menyentuh permukaan fabric. Bagai air di daun talas (arti sebenarnya loh ya!). Setelah kami tinggal kurang lebih 10 menit dapat dilihat fabric ini masih mampu menampung bulir-bulir air. Setelah kami bersihkan bulir-bulir tersebut, hanya sebagian kecil yang terserap oleh GHOST TEXTILE ini. Sangat cocok untuk dipakai kalian ketika menghadapi gerimis-gerimis yang turun tak kenal waktu.

Cukup puas melihat hasilnya mengingat fabric ini tidak dibuat dari bahan sintetis. Goodjob kawan-kawan ELHAUS!


DETAIL

Drizzler Jacket ini merupakan homage ELHAUS terhadap classic workwear jacket. Total terdapat 4 kantong pada jaket ini; 2 kantong samping, 1 kantong di bagian dada, dan 1 di bagian lengan ala jaket bomber.

Detail seperti utilitarian hardware sebagai pengunci kantong (yang mungkin agak menganggu karena goyang-goyang ketika dipakai jalan) dan penambahan volume pada kantong bagian lengan (juga waterproof zipper!) merupakan sentuhan yang cukup apik disini.

*Sedikit tips dari kami untuk tambahan kantong : Kalian bisa gunakan area antara lining kantong samping dengan body jaket untuk dijadikan hidden pocket!

Hidden pocket!

FITPIC & STYLING

Coba kombinasikan Drizzler Jacket ini dengan outfit yang berwarna hitam lainnya untuk tampil casual/sleek/tech ala model Arc’teryx Veilance. Atau gabungkan dengan fatigue pants dan boots anda untuk looks yang terlihat lebih *ehem* rugged.


Overall Drizzler Jacket dengan fabric GHOST TEXTILE BLACK ini merupakan salah satu jaket dari ELHAUS yang tidak banyak aksen namun tetap fungsional. Cocok untuk kalian yang menginginkan looks yang lebih clean. Ditambah waterproof fabric yang cukup mumpuni untuk menahan gerimis yang datang tiba-tiba. Tidak lupa, tentu implikasi dari fabric waterproof digunakan di iklim Indonesia adalah : gerah.

Silahkan mampir ke website mereka untuk langsung mendapatkan item ini : ELHAUS

ELHAUS Drizzler Jacket Ghost Textile Black

Overall Drizzler Jacket dengan fabric GHOST TEXTILE BLACK ini merupakan salah satu jaket dari ELHAUS yang tidak banyak aksen namun tetap fungsional. Cocok untuk kalian yang menginginkan looks yang lebih clean. Ditambah waterproof fabric yang cukup mumpuni untuk menahan gerimis yang datang tiba-tiba. Tidak lupa, tentu implikasi dari fabric waterproof digunakan di iklim Indonesia adalah : gerah.

Pros

  • +Fabric menarik dan waterproof
  • +Detail pada kantong, bahu, dan pola lengan jaket menarik

Cons

  • -Konsekuensi dari fabric waterproof : gerah
Related posts
Local BrandStyle

Honest Review : HUMBLEZING Gaussian Blouseon Ebony Jacket

Honest Review kali ini ada jaket dari Humblezing yang bernama Gaussian Blouseon berwarna ebony. Jaket yang terbuat dari poly blend ini memiliki…
9.0
Brand RecommendationHonest ReviewsLocal Brand

Honest Review: Carnivores Soul Wolverine 16OZ

Kali ini gw akan membahas satu buah brand yang pertama kali gw temui kalo ngga salah pada saat Wall of Fades 2015….
Local BrandStyle

ELHAUS : GHOST TEXTILE - Mini Drop

Elhaus baru saja merilis GHOST TEXTILE. Sebuah fabric waterproof yang mereka kembangkan dengan menggabungkan traditional fabric untuk menghasilkan sesuatu yang modern. Jika…