Honest Reviews

Honest Review: SAGE X VOYEJ Great Wild Voyage Bundling

9.0

Mungkin ini adalah ajang paling bergengsi kedua yang diadakan oleh Sage sees more, faktanya tahun ini mereka melakukan kontes yang cukup special dan bisa dibilang pertama di Indonesia. Tidak hanya denim kontes, kali ini Sage berkolaborasi dengan salah satu brand leather goods yang namanya sudah mendunia, Voyej. Event kali ini memberikan kesempatan bagi setiap kontestan untuk dapat memiliki dan mengikuti kontes tersebut dengan bundling package yang mereka tawarkan.

Untuk pertama kalinya ke-dua brand besar mengadakan kontes kolaborasi, selain denim kontes juga dibarengi dengan patina kontes

Pada kesempatan kali ini saya akan review item yang didapat dari bundling package tersebut, berikut item dan spesifikasinya :

  • 1.      Denim Warlord 21oz Special Anniversary 8th Sage
  • 2.      Voyej x Sage Belt with special emboss
  • 3.      Sage x Voyej collaboration exclusive tees
  • 4.      Special tote bag packaging with buying this special bundling

Dari ke-empat item di atas mari kita bahas secara sepesifik satu persatu!


Special Anniversary Sage Sees More 8th: Warlord 21oz Special

Kali ini mimin berkesempatan review salah artikel Special Anniversary-nya Sage yang ke 8 tahun yaitu Warlord, yang mana memiliki arti panglima perang. Beberapa detail menarik lainnya yang ga pernah kalian temukan pada artikel sebelumnya, makin penasaran ga sih?

Overview

Warlord hadir dengan dua pilihan cuttingan yang berbeda, Slim Straight dan Slim Cut. Foto diatas menampilkan cuttingan Slim Straight. To be honest ada sedikit feel yang berbeda pada cuttingan Slim Straight ini. Pada bagian top block terasa sedikit lebih loose namun tetap nyaman saat dikenakan dan teruntuk temen-temen yang memiliki pinggul dan paha lebih besar cuttingan ini sangat cocok buat kalian.

Meskipun jeans ini memiliki berat 21 ounce namun tidak seberat dan se-stiff yang kalian kira, justru berbanding terbalik yang saya rasakan. Dengan permukaan kain yang cukup halus dan lunak membuat saya tidak merasa tersiksa saat jeans ini dikenakan seharian. Dengan tampilan line selvedge berwarna merah ini memberikan kesan vintage juga berani, sekaligus mewakili soul pada artikel yang dinamakan “Panglima Perang”. Warna deep indigo ini terbilang cukup pekat, bahkan sekilas terlihat mirip indigo x indigo pada umumnya. Oiya, dengan kain berjenis sanforized ini, kalian tidak perlu repot-repot untuk merendam atau mencucinya terlebih dahulu ya.

Top Block Depan

Medium rise pada Warlord yang saya rasakan lebih panjang 2cm jika dibandingkan dengan Marcher yang saya punya. Mungkin hal ini berguna untuk menghindari adanya penyusutan yang over pada bagian crotch. Akan tetapi saya merasa lebih suka pada ukuran rise sebelumnya.

Hal yang paling memorable pada penampakan jeans ini jika dilihat dari depan yaitu detail line stitch pada bagian coin pocket juga salah satu belt loop yang menyerupai key chain dan saya yakin tebakan itu tidak akan pernah meleset.

Detail kecil pada kedua warna rivets ini menurut saya terlihat cukup eksotis dan tidak monoton. Sayangnya rivets yang berwarna black dooff ini bermaterial besi, jadi jika jeans digunakan dalam kurun waktu yang lama rivets ini akan berkarat dan membuat kain pada area tersebut rusak yang nantinya button akan lebih mudah jebol atau lepas.

Ada yang berbeda pada bagian pocket lining Warlord, ditandainya dengan sablon berwarna emas yang menggambarkan karakter Warlord. Juga terdapat pesan bahwa Warlord menggunakan material kapas jepang yang ditenun di Indonesia.

Top Block Belakang

Sekarang kita beralih ke bagian belakang, penampakan yang cukup asing dan kalian pun pasti merasakan hal yang sama. Dimulai dari ukuran back pocket yang sedikit berbeda dan saya yakin ini jauh lebih besar dari ukuran sebelumnya. Namun hal ini memiliki fungsi lebih, salah satunya muatan untuk barang akan jauh lebih luas.

Selanjutnya pandangan saya tertuju pada detail kecil yang satu ini, pada bagian back pocket sebelah kanan terdapat embroidery berbentuk angka 8 yang menandakan umur dari Sage itu sendiri. Lalu pada bagian back pocket sebelah kiri terdapat Polaris symbol yang selalu ia aplikasikan pada setiap produknya. To be honest, menurut saya ini terkesan cukup ramai dan agak over acting.

Beralih ke bentuk arcuate, saya kira ini adalah bentuk ke 3 milik Sage. Berbeda pada bentuk sebelumnya, kali ini kedua garis ditarik keatas dan putus kebawah secara bersamaan. Eksekusi yang baik, tapi balik lagi ke selera kalian masing-masing, untuk menghindari rasa bosan kalian mungkin ini bisa menjadi opsi pilihan.

Terakhir pada bagian leather patch yang memiliki ketebalan sekitar 2mm yang dicap dengan tinta berwarna hijau agak keabuan ini memiliki kesan spirit yang kuat dan dari sekian banyak atikel patch ini yang paling saya suka.


Voyej x Sage Belt With Special Emboss

Alat tempur kedua yang siap untuk dikonteskan yaitu pada belt ini. Belt setebal 4mm ini menggunakan material Natural Tanned Leather mampu menghasilkan patina yang menawan seiring berjalannya waktu. Ditandai dengan Sage signature pattern digabungkan dengan Voyej, serta special emboss ini memiliki keterikatan dengan artikel jeans yang kalian pilih. Menurut saya ini cukup wise ya.



Kesimpulan

Menurut saya kontes kolaboration kedua brand raksasa ini sangat menarik, selain produk bundling package cukup beragam harga yang ditawarkan pun sangat affordable, plus free registrasi “Great Wild Voyage”. Dan saya bisa bilang kontes ini adalah ajang paling bergengsi di tahun 2021, pasalnya total hadiah mencapai 25 JUTA.

Pertempuran akan segera dimulai awal Maret mendatang, untuk info lebih lanjut kalian bisa cek instagramnya @sageseesmore , @voyej dan untuk info terkait kontes kalian bisa cek disini @greatwildvoyage.

9.0

The Great Wild Voyage Bundling

Pros

  • +Bundling Package yang menarik
  • +Harganya win-win solution banget
  • +Total hadiahnya GOKIL

Cons

  • -Terdapat beberapa defect pada kain yang kami terima
  • -Saat jeans diterima flasher dan hang tag tidak ada
  • -
Related posts
Local BrandStyle

VOYEJ Merilis Pouch Multifungsi bernama Karvi

VOYEJ merilis pouch multifungsi yang dinamakan dengan Karvi. Nama Karvi sendiri berasal dari kapal kuno berukuran kecil yang memiliki lambung kapal berukuran…
Local Brand

Voyej 10th Anniversary #Stronger2021Together : Kolaborasi Dengan Berbagai Local Brand

VOYEJ merayakan ulang tahunnya yang ke-10 dengan meluncurkan kolaborasi bersama 9 brand sekaligus (yang mereka sebut sebagai shipmates). Dengan mengusung hashtag #Stronger2021Together,…
StyleVintage LifeYAS : Yang Aku Suka

YAS : Yang Aku Suka vol.4 dengan Bayu Prawira

Bayu yang saat ini sedang menuntut ilmu bahasa di 横浜市南区 sambil bekerja part-time di TENJIN Leatherworks,akan berbagi tentang barang-barang favoritnya Barang-barang ini…