Brand RecommendationHonest ReviewsLocal Brand

Honest Review: Carnivores Soul Wolverine 16OZ

9.0

Kali ini gw akan membahas satu buah brand yang pertama kali gw temui kalo ngga salah pada saat Wall of Fades 2015. Dari situ gw kenalan sama empunya dan sempet ngobrol lumayan banyak untuk beberapa saat. Setiap kita ngobrol, gw suka sharing gosip sama teka-teki ngablu, sedangkan doi seringkali bercerita bagaimana kecintaannya terhadap skena sepeda motor dan bagaimana dia ingin menuangkannya ke brand yang dia bangun ini. Berat sebelah sih emang obrolannya tapi ya ngga papa.

Yes, brand yang gw maksud adalah Carnivores Soul, atau Casso biar lebih singkat. Kenapa Carnivores Soul? Karena koleksi mereka tentunya sarat dengan karakteristik yang liar dan galak. Karena itulah mereka juga mengambil karakter “macan” sebagai logo dan maskotnya. Ya iyalah kalo sayur bayem nanti jadi Herbivores Soul terus maskotnya Tara Basro. Bukannya jualan denim malah jualan suplemen.

Menurut gw pribadi, Carnivores Soul adalah satu-satunya brand denim lokal yang dengan sukses mengawinkan feel rugged dari denim dengan skena motor. Bisa dilihat sendiri dari sepak terjang brand ini beberapa tahun kebelakang. Kudos Casso, you guys earn it.

Nah, kali ini, gw berkesempatan untuk memberikan honest review pada salah satu rilisan mereka cukup anyar, yaitu Wolverine.

Wolverine ini menggunakan 16 oz deep indigo selvedge denim, milled in Indonesia. Kesan pertama pas gw meraba bahan denim ini adalah,”Wah walaupun handfeelnya cukup rigid tapi pas dipake enak banget.” Ya betul, bagian warp-nya berasa cukup rough sedangkan bagian weft yang bersentuhan dengan kulit kaki dan selangkanganmu terasa sangat lembut. Kalian ngga bakal nyangka kalo sedang memakai jeans 16oz. Selain itu, bahan yang sudah melalui proses sanforization ini membuat kalian tidak perlu melakukan initial soak dan tinggal langsung pake aja. Sebagai orang yang sudah cukup tua gw sangat suka nih karakter bahan yang begini.

Selain itu, detil lain yang mencuri perhatian adalah pocket lining yang terbuat dari natural cotton lengkap dengan desain yang menarik, penggunaan benang poly yang pastinya lebih durable, embroidery kepala Wolverine berwarna emas di backpocket bagian kanan, leg opening yang di-hem dengan mesin Union Special 43200 dan masih banyak lagi. Silahkan telisik sendiri dari foto-foto di bawah ini.

Gw menggunakan size 32 dan di bagian pinggang agak kegedean sekitar 3 jari. Mungkin selama WFH gw agak kurusan kali ya, tapi biar hal yang sama ngga kejadian sama kalian, jangan lupa untuk konsultasi masalah sizing atau bahkan sekalian nyobain langsung ya.

Untuk urusan purna jual, kalian tidak perlu kuatir. Setiap pembelian jeans ini kalian akan mendapatkan semacam “kartu anggota” yang bisa kalian gunakan di Batavia Studio. Kalian mau ngehem? Atau jeans kalian bolong dan ingin ditambal? Kalian tinggal mampir saja ke studio denim ini, kasih liat kartu ini dan jeans kalian akan segera direparasi tanpa biaya. Sungguh hal yang sangat menguntungkan bukan?

Overall, jeans ini adalah pilihan tepat buat kalian semua walaupun bukan anak motor. Fit yang ramah di kaki dan bahan denim yang sangat nyaman merupakan poin plus untuk Wolverine. Ditambah lagi dengan harganya yang sangat ekonomis, membuat jeans ini jadi opsi pilihan bila kalian semua ngebet punya jeans baru di masa resesi dan pandemi ini. Pastikan untuk mampir ke web atau Instagram mereka untuk melihat koleksi lengkap mereka ya!

9.0

Carnivores Soul Wolverine 16OZ

Pros

  • +Bahan nyaman dan lembut untuk ukuran 16OZ
  • +Sanforized, ngga perlu ribet initial soak
  • +Detail yang apik dan menarik
  • +Layanan purnajual yang sangat oke

Cons

  • -Sangat disarankan untuk fitting terlebih dahulu buat dapetin ukuran yang pas
35 posts

About author
I pissed on everything you've believed in since god knows when.
Articles
Related posts
Local BrandStyle

Honest Review : HUMBLEZING Gaussian Blouseon Ebony Jacket

Honest Review kali ini ada jaket dari Humblezing yang bernama Gaussian Blouseon berwarna ebony. Jaket yang terbuat dari poly blend ini memiliki…
Honest ReviewsLocal Brand

Honest Review : ELHAUS Drizzler Jacket Ghost Textile Black

Mimin #13 kali ini bakal nge- Honest Review rilisan Drizzler Jacket dari Elhaus. Jaket ini dilengkapi oleh fabric waterproof yang mereka kembangkan…
Local BrandStyle

ELHAUS : GHOST TEXTILE - Mini Drop

Elhaus baru saja merilis GHOST TEXTILE. Sebuah fabric waterproof yang mereka kembangkan dengan menggabungkan traditional fabric untuk menghasilkan sesuatu yang modern. Jika…