Honest ReviewsStyle

Honest Review 9 Years Later: Alden Indy 405

9.5

Seperti denim, menggunakan barang dalam jangka waktu yang lama dan dapat melihat perubahan/ aging yang terjadi pada barang tersebut menimbulkan suatu kepuasan tersendiri.

Maka Honest Reviews : _Years Later hadir untuk me-review barang-barang yang sudah digunakan dalam jangka waktu tertentu.


Alden Indy 405 (2012 – present)

Pada edisi perdana kali ini ada boots Alden Indy 405 milik mimin #13 yang dibeli 9 tahun lalu.


Cerita Singkat

Mimin #13 berujar bahwa ini merupakan boots ‘serius’ pertamanya yang dibeli tahun 2012 silam. Karena tidak mengetahui dengan pasti sizing dari Alden Indy (dan keterbatasan stok waktu itu sih) maka size yang dibeli true size. Alhasil kebesaran setengah nomor. Ini membuat fit-nya agak sedikit kebesaran & lebar. Maka ketika mengikat tali harus ekstra kencang. 


Kegiatan Yang Dilakukan

Jarang dipakai untuk kegiatan yang heavy, maka pengikisan pada sol pun terhitung tipis (jika dilihat dari umur barang ya). Kegiatan yang paling berat pernah dilakukan dengan boots ini yaitu hiking ke gunung Bromo, yang berefek pada gesekan-gesekan pasir yang menyusup di kulit upper.

Sol masih aman untuk beberapa tahun lagi

Perjalanan paling jauh memakai boots ini cuma pernah dibawa pelesir ke Jepang dan Korea Selatan untuk berjalan dari tempat satu ke tempat lainnya (per-hari bisa berjalan kurang lebih 13-15 kilo)

mimin #13

Overview

Dulu ketika pertama datang, mimin #13 merasa bahwa Alden Indy ini berat. Karena memang tidak terbiasa memakai boots untuk berkegiatan. Tapi setelah beberapa kali pemakaian sudah terbiasa hingga sekarang. Built quality tidak perlu diragukan karena memang sesuai dengan harga yang ditawarkan. Namun ada sedikit ‘gembos’ pada kulit upper (sayang tidak ada fotonya).

Berbicara kulit upper, Alden Indy 405 ini menggunakan brown workboot calfskin dari Horween. Yang warna awalnya cenderung agak merah dan gelap (bisa lihat di gambar). Namun setelah bertahun-tahun pemakaian warnanya menjadi terang dan pudar, bukan menggelap seperti patina pada kulit umumnya. Bukan sesuatu yang buruk sih, hanya menarik saja untuk diperhatikan.

Kembali ke fit yang kebesaran setengah nomor, ternyata tidak ber-efek terlalu besar pada kenyamanan. Hanya mungkin agak mengganggu di tampilannya yang jadi terlihat agak panjang di kaki mimin #13. Plus karena harus mengikat boots dengan ekstra kencang, tali sepatu bawaan dari Alden jadi cepat putus (fyi ganti 2 kali sejak pertama dibeli).

Worth every penny bagi kalian yang berencana tidak membeli boots lain dalam waktu 5-7 tahun kedepan! Alden Indy itu ikonik. Dan percayalah, benda yang ikonik akan selalu relevan dengan jaman dan tidak mengenal tren”

Kesimpulan dari mimin #13

Jangan lupa untuk melihat Honest Reviews kami yang lainnya disini

9.5

Alden Indy 405

Pros

  • +Durability dari Neo Cork Sole sudah terbukti awet bagi kalian yang memakai boots untuk kegiatan yang ringan
  • +Iconic Boots; tidak mengenal tren, akan selalu relevan dengan jaman.
  • +Looks saat worn sangat menarik; Kulit yang berubah jadi lebih muda, lekukan di toe, bagian kulit yang tetap gelap karena jarang tergesek.

Cons

  • -Tali bawaan mudah putus
  • -Sisanya hanya penyesalan mimin #13 kenapa beli kebesaran setengah nomor :(
Related posts
Denim RelatedHonest Reviews

Honest Review: ONI Denim 585XX for Darahkubiru X Denimio #TheGreatDenimBattle

ONI Denim. Dari namanya saja udah terdengar seram. Bukan seram karena kayak nama pemeran tuyul di serial TV Tuyul dan Mbak Yul…
Local BrandStyle

Honest Review : HUMBLEZING Gaussian Blouseon Ebony Jacket

Honest Review kali ini ada jaket dari Humblezing yang bernama Gaussian Blouseon berwarna ebony. Jaket yang terbuat dari poly blend ini memiliki…
Honest ReviewsLocal Brand

Honest Review : ELHAUS Drizzler Jacket Ghost Textile Black

Mimin #13 kali ini bakal nge- Honest Review rilisan Drizzler Jacket dari Elhaus. Jaket ini dilengkapi oleh fabric waterproof yang mereka kembangkan…