Denim RelatedHonest Reviews

Honest Review: Resolute 710 oleh Alpharik

8.5

Resolute adalah brand kenamaan asal Jepang yangg didirikan oleh Hayashi Yoshiyuki yang juga merupakan pendiri Denime pada saat era Orizzonti (89-05, CMIIW).

Langsung ke celananya ya, so far ini adalah salah satu celana yg mengadopsi repro tahun 66 terbaik menurut ane setelah Denime itu sendiri. Cutting yg diadopsi lebih modern ketimbang Denime, karena dibuat lebih slim sedikit.

Fabric yang dibuat lebih deep dibanding repro 66 kebanyakan, karena biasanya repro 66 memakai fabric yg lebih light.

Untuk sizing dari 710 ini kita bisa pilih true to size, atau kalo paha dirasa agak besar bisa upsize 1 size. Perlu diperhatikan untuk inseam jika kita akan membeli type yang raw, karena akan menyusut sekitar 1,5inch dari inseam awal (ex: ambil inseam 30 setelah insoak menjadi 28.5)

Poin positif nya cutting yang sangat cocok dan lebih modern dari repro-repro brand lain yang sangat cocok dipadukan dengan stelan casual atau ivy, karakteristik fabric yang hairy dan deep membuat jeans ini terlihat oke dan terakhir pola yang tidak biasa membuat ciri khas dari jeans ini sangat terlihat, yaitu hanya leg twist disebalah kiri saja. Untuk poin negative nya menurut ane yaitu jeans ini hanya cocok dipakai untuk orang dengan postur badan yang cenderung kurus (IMO), kurang terlalu cocok dipadukan dengan sepatu-sepatu yang terlalu bulky karena cuttingan celana yang lebih slim dari repro 66 lain nya dan sedikitnya detail yang disuguhkan dari jeans ini. Overall ane kasih poin 8.5/10 untuk jeans ini, sisanya karena kurang nya detail seperti red tab dan cuttingan yang terlalu slim untuk “so called repro 66”.

Overall, jeans terbaik yg pernah ane punya dari cuttingan, fabric dan detailnya. Dan yang uniknya pola Resolute selalu leg twist di bagian kiri yang lumayan over! Fyi, jeans ini juga ditambah sedikit accent dengan memakai red tab agar seperti repro 66 pada umumnya, posisinya pun disamakan seperti LVC 1966 ane dulu! Thank you, semoga bermanfaat!”

Artikel ini ditulis oleh Alpharik.

8.5

Resolute 710

Pros

  • + lebih modern dari repro-repro brand lain
  • + fabric yang hairy dan deep

Cons

  • -hanya cocok dipakai untuk orang dengan postur badan yang cenderung kurus
  • -kurang terlalu cocok dipadukan dengan sepatu-sepatu yang terlalu bulky
40 posts

About author
I pissed on everything you've believed in since god knows when.
Articles
Related posts
8.5
FeaturedHonest ReviewsNews

Honest Review: Handwerker Company Aiko Medicine Bag

Apakah kalian adalah salah satu orang yang suka memakai aksesoris? Aksesoris apa aja yang sering kalian pakai? Dari berabagai macam fungsi aksesoris,…
Brand RecommendationDenim RelatedHonest Reviews

Honest Review: Adelaide Denim 17oz Indigo x Purple (IDxPR)

Lama rasanya sejak terakhir kali bikin honest review sebuah brand denim. Banyak sekali faktornya, dari masa pandemi yang tak kunjung usai, berpulangnya…
Denim RelatedHonest Reviews

Honest Review: ONI Denim 585XX for Darahkubiru X Denimio #TheGreatDenimBattle

ONI Denim. Dari namanya saja udah terdengar seram. Bukan seram karena kayak nama pemeran tuyul di serial TV Tuyul dan Mbak Yul…