Denim RelatedNews

Naked & Famous Rilis Jeans Seharga Rp 12,5 Juta!

Brand denim kenamaan dunia asal Kanada, Naked & Famous (N&F), belum lama ini memberi kejutan buat para denim-aficionado. Pasalnya, mereka baru saja merilis koleksi terbatas di lini MIJ (Made In Japan), yakni MIJ8 Tokushima Natural Indigo Hand Dyed Intangible Cultural Treasure Selvedge Denim. Panjang ya namanya…

Seperti namanya, jeans ini “dicelup” dengan metode tradisional hank-dyed di Tokushima, Jepang. Kota ini memang dikenal sebagai salah satu pusat natural indigo di Negeri Sakura. Selain tingkat produksi yang terbatas, proses fermentasi natural indigo di sana juga perlu waktu hingga satu tahun lho!

Kerennya, MIJ8 menggunakan hardware berbasis iron untuk button dan copper untuk rivet sehingga akan memunculkan patina seiring pemakaian. Gilanya lagi, jins ini juga menggunakan Shell Cordovan dari tannery Shinki Hikaku Japan buat leather patch-nya. Enggak heran kalau jins ini dibanderol seharga 880 dollar AS atau sekitar Rp 12,5 juta!

Oh iya, N&F MIJ8 dirilis dengan kuantitas terbatas, yakni 95 pair saja. Kalian yang penasaran pengen lihat spesifikasi lengkapnya bisa langsung mampir ke situs resmi Tate + Yoko ya.