Denim RelatedNews

Mills Legendaris Ini Bakal Rilis Denim Anti-Bau!

Salah satu mills denim legendaris, Cone Denim, sedang bersiap untuk meluncurkan inovasi terbarunya, yakni “Self-Clean Jean”. Sesuai namanya, mills asal Greensboro (U.S.A) ini bakal merilis bahan jeans yang relatif sulit “bau” meski tidak dicuci dalam waktu lama. Tujuan akhirnya adalah mengurangi frekuensi mencuci jeans yang otomatis mengurangi dampak lingkungan.

Pada proses pengembangan bahan jeans tersebut, Cone Denim bekerja sama dengan perusahaan Noble Biomaterials. Perusahaan ini adalah salah satu yang terdepan dalam solusi antimikroba pada material dengan permukaan lembut, seperti denim.

Self-Clean Jean akan menyematkan teknologi Ionic+ milik Noble. Teknologi ini mengandalkan kekuatan ion positif yang dapat menghambat perkembangan bakteri dan mikroba pada serat-serat denim. Seperti diketahui, bakteri dan mikroba adalah salah satu penyebab bau tidak sedap pada jeans, terutama yang lama tidak dicuci.

Rilisan terbaru ini bakal menggunakan bahan Cone Denim’s Distilled Indigo seberat 10.6 oz dengan 44% stretch. Buat kalian yang mengejar fade kontras dengan jeans ini sih keliatannya bakal sulit mengingat kandungan stretch-nya cukup besar.

Rencananya, Self-Clean Jean bakal dirilis pada koleksi Spring/Summer ‘22 Cone Denim di ajang trade show virtual, Kingpins Amsterdam.

15 posts

About author
interdimensional skirmisher, somewhere between Chandler Muriel Bing and Ross Geller.
Articles