FeaturedNews

Darahkubiru x Bluesville Indigo Dyed Tee

Darahkubiru sudah cukup lama memikirkan kemungkinan membuat official merchandise bagi para pembacanya. Yang ada dibayangan kami, merchandise yang pantas untuk komunitas penggemar denim ini adalah seperti sebuah jeans ataupun produk yang menggunakan warna dasar jeans, indigo. Beberapa saat lalu kami sudah memberikan sedikit teaser mengenai kolaborasi jeans dengan PotMeetsPop bersama dengan INDIGO (Indonesian Denim Group), dan saat ini kami sedang tengah merampungkan official merchandise kami yaitu sebuah indigo dyed tee yang bekerjasama dengan Bluesville.

Untuk merchandise pertama ini, kami bekerjasama dengan Bluesville yang tempaknya cukup ahli dalam hal celup-mencelup, khususnya celup berbahan dasar indigo. Bahan dasar yang kami gunakan untuk kaos ini adalah kaos yang merupakan 100% cotton, karena indigo hanya akan bereaksi dengan baik di bahan tekstil dengan dasar katun, jadi kami memastikan bahwa bahan kaos yang dipakai adalah seluruhnya katun. Untuk pewarna, kami memilih bahan dasar indigo, karena seperti yang kita ketahui indigo adalah bahan pewarna legendaris yang sudah dipakai sejak jaman dahulu dan sangat erat hubungannya dengan denim.

Bagian depan kaos

Bagian belakang kaos

Bahan indigo yang kita pakai juga merupakan bahan natural indigo yang diekstrak secara tradisional di negeri kita, Indonesia. Bahan bakunya merupakan tanaman spesies indigofera tinctoria yang tumbuh subur di tanah nusantara. Proses pencelupan dan pewarnaan dilakukan di workshop Bluesville dan dilakukan dengan teknik hand-dye yang tradisional. Tim Bluesville cukup religius dalam menjalankan proses tradisional ini. Walaupun proses ini menimbulkan masalah dan kesulitan, penuh pengorbanan dan menghabiskan waktu yang tidak sedikit, tetapi hasil yang dicapai sangat memuaskan.

Detail sablon superwhite di bagian belakang

Hang Tag + Care Guide

Label di bagian kiri bawah kaos

Kami memilih menggunakan cara celup tangan karena dengan cara tradisional semacam inilah kita bisa menghasilkan karakter yang unik dan menarik di kaos ini. Kaos satu dengan yang lainnya memiliki karakter yang berbeda satu sama lain walaupun warna dasarnya sama, sehingga menimbulkan kesan personal dan unik bagi setiap pemakainya. Selain itu warna indigo ini akan berevolusi dengan cantik seiring berjalannya waktu.

Hasil akhir indigo dyed tee ini cukup memuaskan bagi kami, warna biru gelap yang diusung pewarna indigo sudah cukup tercipta di kaos ini. Hal yang kami suka adalah ketika kita memakai kaos ini di terang sinar matahari. Menurut kami warna indigo semakin mantap terlihat ketika terkena sinar mentari. Kami harap official merchandise kami yang pertama ini juga memuaskan bagi para pembaca dan tentunya bagi 20 pembeli pertama akan berkesempatan untuk mendapatkan freebies yang sangat berkesan.

Fit Pic Depan

Fit Pic belakang

Official merchandise darahkubiru x bluesville indigo dyed tees dapat kalian beli melalui forum mulai besok tanggal 17 Agustus 2011. Jangan sampai kehabisan, karena kami hanya memiliki stok yang sangat terbatas untuk kaos ini (limited ready stock).

Related posts
Denim RelatedNews

Pandemi Belum Berakhir, Akankah Denim Menemui Titik Nadir?

Sejak mulai mewabah di awal 2020, pandemi Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda mereda. Berdasarkan data World Health Organization (WHO), per Jumat (12/2/2021) virus…
Basic KnowledgeDenim Related

Tentang Kain - Edisi 5: Weaving a.k.a. Tenun

Sudah baca bahasan kami minggu kemarin? Bahasan minggu ini gak kalah seru pastinya. Di bahasan ini kita akan bahas gimana sih proses…
Local BrandStyle

Pot Meets Pop / Cheech & Chong 50th Anniversary

Pot Meets Pop berkolaborasi bersama the undisputed heavyweight champion of stoner comedy : Cheech & Chong. Kolaborasi mereka menghasilkan produk-produk yang sarat…

13 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.