Denim RelatedHonest Reviews

The Rugged Standard

Superdenim merupakan salah satu toko online terpercaya yang sesuai dengan namanya menjual jeans-jeans super apik dan beraneka ragam. Tidak hanya itu, superdenim juga sudah sejak beberapa tahun lalu merupakan toko yang mendatangkan koleksi-koleksi workwear dan americana dari Jepang seperti The Real McCoys (yang setahu kami, superdenim menjadi distributor resminya di Eropa), Studio D’Artisan, Joe McCoys, Spellbound, dll. Selain itu mereka juga mengusung brand-brand usual suspect seperti Nigel Cabourn, Engineered Garments, Post Overalls, LVC, MHL, Tender, Tricker’s, Viberg, Yuketen, dsb. Beberapa saat lalu salah satu anggota forum berkesempatan untuk mengunjungi toko fisik superdenim yang terletak di York, UK. Berikut ini sedikit ulasannya.

Sebenernya kedatangan saya ke ini sangat tidak sengaja ketika saya sedang berkunjung ke salah satu tujuan wisata utama paling terkenal di Inggris yaitu Yorkminster Cathedral di kota York.

disambut dengan Rugged Standard Sign

beberapa koleksi jeans dan sepatu

Toko ini relatif memiliki ruang yang kecil tetapi berasa lebih nyaman dan homy. Detail-detil interiornya terasa kental suasana vintage dan americana sesuai dengan barang-barang dan koleksi yang ditampilkan di dalam toko. Selain baju dan celana-celana yang mantap, toko ini juga menyetok beberapa majalah kesukaan kita semua seperti Free&Easy magazine, Lightning Magazine, Inventory Magazine, dsb.

proud distributor of Real McCoys and SDA

beberapa apparel

Setelah melihat-lihat sebentar, saya berkesempatan bertemu muka dengan sang empunya toko yaitu Lewis Hull yang selama ini berkutat dalam bisnis online dan mencoba untuk membangun usaha brick-and-mortar melalui Rugged Standard ini. Saya berkesempatan untuk mengobrol beberapa hal denim geekz material dan tentunya dapat bocoran proyek-proyek rahasia (yang tentunya kita harus tunggu) dan rencana untuk mendatangkan beberapa brand baru dari Jepang. Lewis mengatakan bahwa ia cukup kaget dengan beberapa permintaan dan interest dari Indonesia dan kaget juga ternyata di negara tropis ada juga yang memakai 21oz denim.

Lewis Hull sang empunya

Overall toko ini sangat direkomendasikan bagi yang sedang berkunjung ke Inggris dan berencana untuk membeli 1-2 jeans untuk dibawa pulang. Toko ini dapat ditemukan di 19 High Petergate, York, YO1 7EN, UK.

Cerita dan foto oleh Dimas Prabowo Jati

Related posts
Denim RelatedNews

FDMTL x Vans Vault: Kolaborasi yang Niat!

Satu lagi sneakers yang mungkin paling ditunggu-tunggu di bulan ini sama denimheads Indonesia! FDMTL yang secara berkala menggandeng Vans Vault akan mengeluarkan…
Denim RelatedFeaturedHonest Reviews

Honest Review - TCB 50s Jeans for Darahkubiru x Denimio #TheGreatDenimBattle

Jeans ini membuka pikiran saya bahwa tidak semua jeans dengan harga terjangkau (dibanding mayoritas jeans Jepang lainnya) punya kualitas kurang baik. Saya…
Denim RelatedLocal BrandStyle

Opening Store : The Oldblue General Store & Outpost

Pada tanggal 6 Mei 2021 kemarin, Oldblue Co. baru saja membuka offline store yang bernama The Oldblue General Store & Outpost. Berlokasi…

11 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.