Skip to content Skip to footer

Dialog bersama Sober Denim & Co.

Akhir-akhir ini kami sedang disibukkan dengan persiapan Wall Of Fades tetapi kami tidak lupa juga untuk melirik perkembangan brand denim lokal yang kembali bermunculan. Salah satu brand yang baru muncul dan cukup menarik perhatian kami adalah Sober Denim & Co. yang beberapa saat lalu juga sempat mengisi Denim Market di kekun. Dari respon pengunjung tampaknya Sober Denim menjanjikan kualitas yang cukup apik dan dari teaser bahan yang mereka bawa juga terlihat potensial dalam meramaikan pasar denim lokal di Indonesia. Hal yang paling menarik perhatian kami tentunya penggunaan painted arc di backpocket yang bisa jadi pilihan. Sungguh mengingatkan kami akan handpainted penki Evisu yang legendaris. Mari kita simak dialog dengan Sober Denim & Co.

Bisa diperkenalkan siapa saja dibalik brand anda?

saya agus dan sahabat dekat saya mamad

Apa yg pertama kali membuat anda tertarik pada jeans dan denim pada umumnya?

jeans itu casual wear! nyaman dipakai dan tahan lama.

Apa alasan anda membuat jeans sendiri apalagi di masa-masa menjamurnya produk jeans lokal saat ini?

uhmmm, karena kami berdua gendud dan susah menemukan denim lokal yang cocok dengan postur kami. Kami melihat adanya peluang pasar jeans untuk orang dengan postur badan tidak kurus.

Kira-kira apa yg membuat jeans anda stand out dibandingkan jeans lain?

jeans kami menambahkan handpainted art pada backpocket

Bagaimana pendapat anda tentang fenomena raw, selvedge, dan all-the-denim-geek stuff di Indonesia saat ini?

Jakarta sudah bebas krisis moneter yang jelas , denim bernilai jutaan pun sudah jadi konsumsi yg lumrah

Bisa sedikit dipaparkan mengenai konsep yang anda usung pada jeans anda?

konsep yang kami usung adalah personalized jeans , untuk koleksi yang pertama kami menawarkan handpainted backpocket dan detail warna rivet pada coin pocket kami, kedepannya kami ingin membuat lebih personalized lagi dimana masing2 boleh menentukan jenis arc ,bahan leather patch dan warna rivet yang diinginkan.

Darimanakah anda mendapatkan inspirasi untuk jeans anda?

dari majalah majalah denim dan jeans nyaman yang sudahpernah kita pakai

Ada brand jeans yang secara langsung mempengaruhi anda?

levi’s ,evisu dan yamane

Ada alasan khusus memilih nama sober? (ga mau mabuk2an dalam membuat denim?)

sober dalam arti sadar; kami sadar sepenuhnya keterbatasan yang kami miliki ,jadi pertama kami ciptakan jeans yg nyaman sesuai dengan postur , muat dipakai dan keliatan langsing saat dipakai hehe

Hal menarik bagi kami adalah optino untuk menambahkan painted arc. Bisa dijelaskan sedikit mengenai hal ini? (evisu penki style?)

iya pada awalnya kami pengen membuat arc yg original , setelah membaca banyak refensi majalah denim kami mendapatkan ide untuk menggunakan teknik handpainted pada jeans kami, jadi kalo ada yg ingin ditambahkan original arc kami akan menggambarnya satu per satu . hehe ya kami sangat terinpirasi dengan evisu !

Sneak peek denim market kemarin menunjukkan adanya indikasi bahan baru yg akan digunakan yang tampaknya menarik. Bisa ceritakan sedikit mengenai bahan ini dan bagaimana proses pemilihan bahan pada umumnya?

ooh yg di denim market kemaren itu bahan dari teman kami di Hongkong, kami minta dicarikan selvage denim dengan harga affordable dan nyaman dipakai.

Ada alasan khusus dengan nama2 produk yang berbau2 francais?

tidak ada alasan khusus sih,biar catchy dan gampang diingat.

Jika saya merupakan calon pembeli Sober Denim dan hanya bisa memilih satu produknya, produk apa yang akan anda tawarkan pada saya? Profil “saya”:male , 17th, 172cm, 66kg.

saya akan tawarkan LJ001 size 32

Denim terjelek yg pernah anda tau?

apa yah ?

Apa yang kira-kira terjadi jika jeans anda tidak diciptakan?

saya (agus) masih tetep unemployment dan makin gendud sedangkan mamad sibuk menguruskan badannya di tempat fitness dan berharap bisa muat memakai skinny jeans.

Siapa orang yang pengen banget anda liyat memakai jeans anda?

kanye west

Pesan-pesan bagi para denim enthusiast?

hygiene first ! rawatlah denim anda agar nyaman dipakai dan tidak gatal

Leave a comment