Denim RelatedFeaturedNews

Lightning Magazine – Denim Buyers Guide

Majalah kesukaan para denim enthusiast dan nerds kembali hadir di awal tahun 2010 ini. Volume baru ini bertajuk Denim Buyers Guide yang isinya sesuai dengan judul bukunya yaitu bertujuan untuk memberikan petunjuk dan pilihan bagi para pecinta denim yang akan mengeluarkan uang untuk membeli beberapa pasang celana baru untuk tahun baru ini. Buku kali ini cukup handal karena selain seperti biasa menampilkan brand-brand handal yang sudah sering terdengar, dalam edisi ini pun ditampilkan beberapa brand yang tidak pernah terdengar baik baru maupun dilahirkan kembali.

Edisi ini membahas brand-brand denim yang nampaknya layak untuk dibeli untuk menyambut tahun baru 2010. Mulai dari all-time favorite brand seperti Denime, Evisu, Samurai, Skull, dan lain-lain sampai ke brand yang lebih obscure seperti Mister Freedom, Heller’s Cafe, dan World Workers.

Selain itu, untuk setiap artikel denim yang ditampilkan, terdapat beberapa detail mengenai denim tersebutberatnya, fiturnya, detailnya, karakter cuttingnya, dll. Intinya setiap denim dibahas dengan cukup komprehensif (atau kami membayangkannya cukup komprehensif karena sebenernya kami agak -baca: sangat- gagap dalam bahasa Jepang).

Tidak lupa ada bonus-bonus kolom kecil seperti style-style para pecinta denim dan juga profil toko-toko denim handal di Jepang sana.

Seperti biasa, kami pun memfoto beberapa halaman yang kami anggap menarik untuk ditampilkan. Silahkan menikmati foto-foto berikut. (klik untuk lihat ukuran aslinya)

James Dean, Lee Ambassador

Style Page

Orang-orang di inazuma tahun lalu

Hinoya Burgus Plus 770-1201

Buzz Rickson Blue Denim Waist Overal Lot. M43023

Denime XX dan 66 model

Duck Digger Northern Cal

Brand New Eternal

Legend - Evisu No.1 Lot. 2001 (faded pair is 5 years old)

The Flat Head 3005-21

FOB Factory F151XX Selvage 5P

Full Count Story

Go West GW-0503

Great Full Nelson by Full Nelson Lot. 5011

Hidehiko Yamane #1946

Joe McCoy's 906

Iron Heart 634s (faded pair is one and half year old 461s)

Deadstock Levi's 501xx circa 1947-1952 seharga 837900 yen

Lee 101B By The Real McCoys

Porky's Original Jeans XX Model

Toko-toko Denim Handal (mispelled words always is an added value to this book)

Dari membaca buku ini, pengetahuan kami akan denim-denim handal dari Jepang pun bertambah. Kita bisa tahu bahwa beberapa denim dengan harga di bawah 20k yen pun mempunyai kualitas yang handal seperti Porky’s 66 model dan Hinoya Burgus Plus. Tetapi kita juga tetap diingatkan akan superioritas dari brand-brand andalan macam Samurai dan Evisu. Berhati-hatilah dalam membaca buku ini karena dijamin wishlist anda akan bertambah panjang!

PS: Tunggu juga Denim Buyer’s Guide versi darahkubiru yang menargetkan demografi pecinta denim di Indonesia, direncanakan bulan depan jika para staff tidak malas :p

Related posts
Basic KnowledgeDenim RelatedNews

Kilas Balik: Tentang Denim Western Shirt

Dari banyak pakaian, baju merupakan hal esensial yang dilihat orang lain. Begitu pula oleh denimhead, baju merupakan salah satu item wajib jika…
8.9
Brand RecommendationHonest Reviews

Honest Review: Grand Archive GA-103-NM1

Prolog Grand Archive adalah salah satu brand lokal asal Bandung berdiri di pertengahan bulan tahun 2019 kemarin, jadi bisa terbilang cukup baru…
Basic KnowledgeDenim Related

Mitos atau Fakta: Oz Besar = Mudah Fading?

Forum-based community punya satu hal yang paling bikin seru, yaitu knowledge sharing yang sudah menjadi kultur Darahkubiru. Makanya waktu liat ada satu…

24 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.