FeaturedNews

Wall Of Fades: Coming Soon

Teman-teman kami dari INDIGO – Indonesian Denim Group akan segera menyelenggarakan pameran denim dan jeans pertama di Indonesia yang bertajuk Wall Of Fades! Akhirnya event yang telah ditunggu-tunggu oleh denim enthusiast di segara penjuru nusantara benar-benar terealisasikan. Sayang sekali beberapa kru darahkubiru tidak dapat menyaksikannya secara langsung, tapi tenang, koresponden kami di nusantara sudah siap untuk meliputnya. Silahkan baca post ini sepenuhnya untuk info lebih lanjut.

Mungkin ide untuk pameran atau eksibisi ini sudah terbersit sekitar 1-2 tahun lalu ketika satu dua orang dedengkot perdeniman Indonesia bertemu sampai pada awal tahun 2009, INDIGO terbentuk sebagai wadah untuk menampung para denim enthusiast di Indonesia (untuk fakta lengkap tentang INDIGO silahkan kunjungi forum kami disini). Sejak saat itulah ide-ide brilian yang masuk untuk cikal bakal Wall Of Fades ditampung dan ternyata mendapat respon yang luar biasa dari anggota INDIGO dan juga dneim enthusiast lainnya di Indonesia.

Ide dasar dari Wall Of Fades sebenernya adalah menyebarkan virus dan filosofi denim dan jeans ke khalayak ramai khususnya di Indonesia, karena yang seperti kita tahu, denim dan jeans bukanlah hanya sebuah material dan celana biasa, tetapi merupakan sebuah materi yang mengandung makna dan filosofi yang luas. Pameran ini direncanakan akan menampilkan segala sisi dari denim dan jeans seperti bagaimana jeans dibuat, evolusi yang indah dari sebuah jeans, dan hal-hal lain yang dapat memperkenalkan makna sebenernya dari denim dan jeans kepada publik.  Jeans-jeans yang akan ditampilkan terdiri dari jeans yang raw dan benar2 baru dan juga jeans yang sudah dipakai dan sudah hancur, dengan hal ini maka kita dapat melihat dan mengapresiasi keindahan dari evolusi jeans dan denim. Jika anda punya jeans atau denim yang anda kira layak untuk masuk pameran, jangan ragu-ragu untuk mengirimkan jeans anda lewat forum kami dsini.

Selain menampilkan jeans-jeans handal, eksibisi ini juga akan menampilkan beberapa foto dan poster yang berhubungan dengan jeans dan denim dan tentunya yang ditunggu-tunggu adalah bazar kecil-kecilan yang akan menjual beberapa item menarik baik dari produsen lokal kita dan juga  jeans-jeans lainnya dan gosipnya harga yang ditawarkan cukup menggoda. Selain itu direncanakan juga informasi mengenai denim contest yang merupakan kolaborasi antara darahkubiru dan INDIGO, jika anda tertarik bisa lihat info awalnya disini. Tidak lupa nantinya akan ada doorprize bagi para donatur yang berupa jeans dan rare apparel, jika tertarik untuk menjadi donatur silahkan cek ini.

Jangan lupa tanggal 5-6 desember untuk mengunjungi Studiologi di bilangan Kemang dan melihat acara ini, mungkin akan menjadi event paling mantap di akhir tahun ini. Akhir kata kami dari darahkubiru dengan semangat mengucapkan semoga berhasil dan kami sepenuhnya 100% dan 23oz mendukung Wall Of Fades!

Related posts
Basic KnowledgeDenim Related

Belajar Tentang Kain - Edisi 6: Singeing a.k.a. Bakar Bulu

Hello! Siapa yang kangen sama rubrik Belajar Tentang Kain? Bahasan kali ini tentang proses pembakaran bulu di denim. Sesuai arti harfiahnya, singeing…
Denim RelatedNews

Pandemi Belum Berakhir, Akankah Denim Menemui Titik Nadir?

Sejak mulai mewabah di awal 2020, pandemi Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda mereda. Berdasarkan data World Health Organization (WHO), per Jumat (12/2/2021) virus…
Basic KnowledgeDenim Related

Belajar Tentang Kain - Edisi 5: Weaving a.k.a. Tenun

Sudah baca bahasan kami minggu kemarin? Bahasan minggu ini gak kalah seru pastinya. Di bahasan ini kita akan bahas gimana sih proses…

13 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.