FeaturedWawancara

Wawancara Dengan Petersaysdenim

Dalam wawancara sesi ketiga ini, kami menghadirkan salah satu brand yang sudah cukup lama beredar di dunia per-denim-an di Indonesia. Bukan hanya itu tetapi pemain di belakang brand ini pun sudah bisa dibilang merupakan dedengkot dalam memproduksi jeans di nusantara. Petersaysdenim sepertinya membawa nuansa musik dan menggabungkannya dengan jeans dalam memproduksi jeans mereka. Hasilnya, jeans-jeans yang cocok untuk para musikus dan juga berkualitas untuk denim enthusiast pada umumnya. Mari kita luangkan waktu untuk wawancara yang penuh jawaban optimistis dan penuh energi positif di bawah ini.

Bisa diperkenalkan siapa saja dibalik brand anda?

Saya sendiri bersama pegawai pegawai saya

Apa yg pertama kali membuat anda tertarik pada jeans dan denim pada umumnya?

Karena saya liat belom banyak brand denim yg bener2 berkarakter, saya disini bener-bener mau memperkenalkan music melalui jeans dan bahkan sebaliknya memperkenalkan jeans melalui music, coz I think everybody listens to music, mau lo bikers, mau lo skater, surfer ato designer, lo pasti butuh music, and music is universal.

Apa alasan anda membuat jeans sendiri?

Dulu gw punya band, gw pertama bikin jeans untuk bergaya di panggung. Fashion and music always connected, tak akan pernah terlepaskan.

Apa jeans pertama anda?

Di jaman underground bandung masih hype, ada satu pasar loak di bandung namanya CBGB cibadak gudang baju. Jeans pertama gw jeans2 beli di pasar loak itu, dgn brand2 yg keren seperti, SMP, grind, neighborhood, bitch s8board dan Levis usa original selvage. I got it from there and very cheap

Apa jeans favorit anda dan mengapa?

My fav is PSD and its gonna be big and hype in whole world!

Kira-kira apa yg membuat jeans anda stand out dibandingkan jeans lain?

Karakter jeans gw lebih kuat and gw sedang merayap menembus pasar dunia, bulan ini gw lg ngehajar amerika and mudah2an taun depan market di negara2 besar di dunia bisa gw pegang. NUDIE is so last year, PSD is the hype now.

IMG_6916collages

Darimanakah bahan produk jeans anda?

Gw cinta indonesia, gw pengen ngebuat bangga bangsa indonesia, gw pengen seluruh dunia tau indonesia negara hebat. 100% made in indonesia, bahan dari pabrik indonesia, di buat oleh tenaga kerja indonesia, dan di miliki oleh orang indonesia asli yang tinggal di indonesia, but no more bomb in indonesia please.

Siapa target pasar anda? dan bagaimana cara anda merealisasikannya

Target gw sekarang pasar dunia, seperti yang tadi udah gw bilang, gw lg mau bikin hype di american music and american scene and after that other country

Apa sajakah tantangan paling berat dalam bikin jeans sendiri?

Tidak ada tantangan yang berat menurut saya, karena ini semua bermulai dari hobi bermain musik dan sekarang tetep di jalurnya. Music is everything!

Sudah berapa lamakah anda berkecimpung dalam dunia per-jeans-an?

Sudah 3 tahun, sebelumnya saya jadi calo tukang bikin bikin jeans, tapi sekarang fokus di brand sendiri.

Darimanakah anda mendapatkan inspirasi untuk jeans anda? Ada brand jeans yang secara langsung mempengaruhi anda?

Sebenernya disaat PSD berdiri, ketika di mana anak muda lebih bangga membeli jeans yang harga berkisar 2 jt-an ke atas di banding beli jeans lokal yg ada, disitu gw mulai berfikir, kenapa ga gw bikin satu brand, dimana orang yang memakai brand gw bisa sama sebangga and sepede memakai jeans yang mahal tersebut. Disini gw bukan membuat brand laku, tapi gw membuat brand keren! Karena kalo brand laku belom tentu keren, tapi brand keren sudah pasti LAKU!!!!

iwannnn

Apakah anda penganut “cuci sesering mungkin” atau “tunggu 6 bulan sebelum cuci”

Tidak dua2 nya but my word is “wear jeans,stay green,stay clean and rock the world”

Bagaimana pendapat anda mengenai fenomena jeans jepang dan bahan selvage akhir-akhir ini

Japanese Selvage is good,,but I don’t make priority for that things, mengharumkan nama jepang dong ceritanya. Sekarang gw tetep mau memperlihatkan 100% made Indonesia because I’m Indonesian and all people in the world have to know that.

Ada cerita khusus mengenai nama brand anda (petersaysorry dan petersaydenim)?

Petersaysorry is my band and petersaysdenim is my brand, that’s it

Bagaimana meng-korelasikan istilah-istilah dalam dunia musik dan judul lagu dengan nama cutting-an anda (beri contoh)?

Sebenarnya judul lagu itu di edisi paling pertama yg petersaysorry edition, sekarang gw lebih mengenalkan nama2 effect, musisi tidak bisa hidup tanpa suara effect.

Bisakah anda ceritakan sedikit mengenai hal meng-endorse beberapa band ternama? Alasannya, suka-dukanya, prosesnya dll

Yeahh this is a dream come true man, yang dulunya gw cuma bisa download video band2 yang gw suka di youtube, download lagu di torrent, sekarang gw bisa sms-an sama personilnya bahkan telpon langsung and mereka juga mengajak untuk ikut tour di US. Mudah2an taun depan gw bisa propose di VANS warped tour, kita buka booth disana bersama brand2 besar seperti HURLEY,VANS, GLAMOURKILLS,dll.

Dan mereka semuanya ga nyangka kalo kita dari INDONESIA. Indonesia is awesome.
Graphic1-3

Cuff or stack?

Stack

Denim terjelek yg pernah anda tau?

Yang make orang nya jelek

Apa yang kira-kira terjadi jika jeans anda tidak diciptakan

Gw main band dan sekarang lagi tour USA, hahahhhahaha

Siapa orang yang pengen banget anda liyat memakai jeans anda

George bush wearing my jeans and bring guitar don’t bring weapon

Mending liyat Megan Fox telanjang atau pake denim anda

Megan fox telanjang trus gw pake, yang pake PSD tetep gw yg pake coz gw keren

Pesan-pesan bagi para denim enthusiast

Cintai produk lokal apalagi produknya bisa bersaing di kancah internasional. Tetep cintai lingkungan anda, prevent global warming, jauhi narkoba, such a waste mann. Die soon if u do drugs…and keep rock!!!
Sekian dan terima kasih.

hardcase

Related posts
Basic KnowledgeDenim RelatedNews

Kilas Balik: Tentang Denim Western Shirt

Dari banyak pakaian, baju merupakan hal esensial yang dilihat orang lain. Begitu pula oleh denimhead, baju merupakan salah satu item wajib jika…
8.9
Brand RecommendationHonest Reviews

Honest Review: Grand Archive GA-103-NM1

Prolog Grand Archive adalah salah satu brand lokal asal Bandung berdiri di pertengahan bulan tahun 2019 kemarin, jadi bisa terbilang cukup baru…
Basic KnowledgeDenim Related

Mitos atau Fakta: Oz Besar = Mudah Fading?

Forum-based community punya satu hal yang paling bikin seru, yaitu knowledge sharing yang sudah menjadi kultur Darahkubiru. Makanya waktu liat ada satu…

144 Comments

Comments are closed.