Skip to content Skip to footer

Buku Denim (Part. 2)

Sekedar melanjutkan review buku-buku denim sebelumnya, kali ini saya ingin membahas mengenai satu majalah. Majalah ini bernama Lightning Magazine. Pada volume ke 62 : The Denim Book , Lightning Magazine membahas cukup dalam mengenai brand – brand Denim yang berasal dari manca negara, terutama Jepang.

Selain itu, pada edisi kali ini, Lightning Magazine juga melakukan puluhan wawancara ekslusif dengan para Denim-Enthusiasts Jepang. walaupun 99% konten majalah ini ditulis dalam huruf Kanji-Hiragana-Katakana Jepang, dan agak sulit dimengerti, namun kita bisa mengambil sebuah benang biru dimana betapa antusiasnya masyarakat Jepang akan denim, dan juga betapa superior nya Japanese Denim.

Denim Book

Dalam majalah ini , anda akan melihat karya-karya yang luar biasa indahnya mulai dari Sugarcane, Studio D’ Artisan, Samurai, FullCount, Warehouse,FlatHead, Real McCoys, Pure Blue Japan, Buzz Rickson’s, Momotaro, Skull Jeans, Iron Heart, Somet, Eight-G, Evisu, A.P.C., Wrangler, dll.

Selain itu, terdapat juga brand-brand yang mungkin masih sedikit asing di telinga kita (terutama di telinga saya) seperti Duck Digger, Spellbound, FOB Factory, Tasuki Jeans, Gowest, Dope+Drakkar, Tedman, Free Rage, Graphzero, Two Moon, dan masih (sangat) banyak lagi.

Selain jeans-jeans diatas, Levi’s masih merupakan brand denim yang dimiliki hampir oleh semua orang. Levi’s nya pun sangat beragam, mulai dari Jaket-jaket Levi’s (Re-make, 506 First, 507XX, dll), Jeans (501E 60s, 551ZXX, 501XX,501e 66 model, dll.)

Tidak ketinggalan , Denim Shirts dan Chambrays pun ada di majalah ini, mulai dari Levi’s, Sugarcane, Kapital Denim Shirts, RRL Studs Dungaree Shirts, Cream Soda, dll.

Lightning Magazine , Vol : 62. THE DENIM BOOK

by Lightning Magazine.

  • Paperback: 113 pages
  • Publisher: Kenji Sumi (2009, February 20th)
  • Language: Japanese
  • ISBN 978-4-7779-1262-9
  • Available at : amazon, dan juraganbuku (Online), dan Kinokuniya (Bookstore)

Leave a comment