Percakapan umum. Makan. Minum. Nongkrong. Percintaan. Perkelahian.

Moderator: philip

#1505930
Image

Pada setiap mobil yang dikeluarkan oleh pabrikan biasanya sudah dibekali dengan berbagai fitur-fitur terbaik yang telah disesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan dalam berkendara. Pemberian fitur pada sebuah kendaraan pastinya sudah melalui proses pengujian agar sesuai dengan kebutuhan, sehingga kenyamanan berkendara menjadi lebih optimal. Namun ada kalanya karena satu atau beberapa faktor, pemilik kendaraan memutuskan untuk melakukan modifikasi pada fitur-fitur yang sudah disematkan pada mobilnya. Salah satunya seperti penggantian bohlam lampu bawaan pabrik dengan lampu tipe LED. Di pasaran, harga jual bohlam led mobil terbilang sangat terjangkau, lengkap dengan kelebihan yang dimiliki. Sehingga tak heran jika banyak yang beralih menggunakan jenis lampu ini untuk pencahayaan mobilnya.

Kelebihan Bohlam LED Mobil
Beberapa pemilik mobil memilih menggunakan lampu LED untuk mobilnya karena berbagai pertimbangan berupa kelebihan yang dimiliki. Kelebihan-kelebihan yang dimaksud, diantaranya adalah sebagai berikut :

Konsumsi Daya Listrik yang Kecil
Penggunaan lampu jenis LED untuk headlamp mobil banyak dipilih sebagian besar pemilik mobil dikarenakan dari segi konsumsi daya listrik sangatlah rendah. Dibandingkan dengan bohlam standar, jenis lampu ini mampu menghemat hingga 50%. Meskipun mengkonsumsi daya listrik yang rendah, lampu LED mampu menghasilkan cahaya terang yang lebih baik dibandingkan dengan bohlam standar.

Harga Lebih Terjangkau
Harga bohlam standar yang dijual di gerai resmi umumnya memiliki harga yang relatif mahal. Sehingga jika mengalami kerusakan, biaya yang harus dikeluarkan cukup menguras kantong. Berbeda dengan bohlam standar, harga jual bohlam led mobil sangatlah terjangkau. Ditambah juga sangat ramah lingkungan, sehingga sangat layak untuk digunakan pada mobil.

Menghasilkan Cahaya yang Lebih Terang
Tingkat kecemerlangan lampu LED terbilang lebih baik dibandingkan dengan jenis lampu mobil lainnya. Sehingga jika digunakan untuk berkendara di malam hari atau dalam kondisi gelap akan memberi kenyamanan yang lebih baik.

Kekurangan Bohlam LED Mobil
Selain memiliki beberapa kelebihan yang layak dipertimbangkan sebagai headlamp mobil, lampu jenis LED juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu Anda ketahui. Sehingga nantinya jika Anda memutuskan ingin mengganti bohlam standar mobil dengan lampu LED sudah tahu dari sisi baik dan buruknya. Sekedar referensi, untuk tempat jual bohlam led mobil yang memberikan produk berkualitas dan terlengkap, bisa mengunjungi website Rumah Modifikasi. Nah, untuk kekurangan yang dimiliki oleh lampu LED adalah sebagai berikut:

Pancaran Cahaya Putih Lampu LED Kurang Maksimal Saat Hujan
Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh lampu LED adalah kurang terang saat digunakan untuk berkendara di cuaca berkabut atau hujan deras. Hal ini tentu sangat mengganggu kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara, karena pencahayaan yang bagus dalam segala kondisi sangat dibutuhkan ada pada sebuah mobil.

Lampu LED dibekali dengan Kipas
Hal ini menyebabkan saat lampu LED menyala, dari luar mobil akan terdengar suara bising dari kipas. Suara bising ini kemungkinan bisa mengganggu sebagian dari pengendara lain.

ada yg tahu cara pesan winson gimana ngak? di emai[…]

Denim head sekarang pada dimana ya? Gak seheboh du[…]

@liemhusen , knp bro disensor2? :ngakak

@xmorrisseyx , tamvan gan jelazz