Reviews

Honest Review: Jackson by UTARA Footwear

October 8, 2020

Halo, kembali lagi bersama mimin #7 alias Jean! Kali ini mimin akan me-review sepatu lokal dari brand yang bisa dibilang cukup baru tapi menurut mimin sangat menjanjikan. Senang rasanya bisa melihat brand yang berhasil memberikan nuansa baru dalam skena persepatuan lokal. Utara Footwear hadir dengan hawa yang lebih “berwarna” dan menyenangkan, meski sampai saat ini semua rilisan produknya mengusung colorway hitam.


UTARA FOOTWEAR
Brand ini hadir sejak tahun 2019 dan berhasil melahirkan dua produk sepatu yang segar dan cukup berbeda dari kebanyakan brand sejenis. Seperti yang kita tahu, pasar persepatuan lokal kita saat ini dipenuhi oleh leather boots yang kaya akan nilai workmanship ataupun sneakers yang kaya akan drama hehe. Namun, Utara berhasil menemukan celah di antara kedua “kutub” tersebut dan mengisinya dengan baik. Gimana sih maksudnya?


JACKSON
Rilisan kedua dari Utara ini memberikan sentuhan unik pada siluet penny loafer yang klasik. JACKSON – yang terinspirasi dari mendiang Michael Jackson – hadir dengan tampilan yang cukup bulky dikarenakan toe yang cukup round dan rubber outsole yang tebal. Walaupun look sepatu ini terlihat tangguh, penggunaan genuine leather yang lembut, suede heel lining dan insole yang sangat empuk memberikan rasa nyaman sehingga tetap oke dipakai sepanjang hari. Cobain sendiri insole-nya kalo ngga percaya!


Bisa dibilang sepatu ini sarat akan nilai duality dan karakteristik yang sangat kontras: tangguh dan nyaman, klasik dan modern, preppy dan urban; yang membuat sepatu ini bisa dipakai saat formal maupun kasual.


Perlu diperhatikan, sizing sepatu ini cukup tricky. Kamu harus downsize 1 dari true size atau dari sepatu yang biasa kamu gunakan. Jadi, pastikan untuk konsultasi sama abang-abangnya biar kalian tidak salah pilih ukuran.

JACKSON dapat dengan mudah kalian dapatkan di akun Tokopedia resmi Utara Footwear hanya dengan seharga 579.000 Rupiah. Jangan lupa juga untuk melipir ke akun Instagram mereka dan saksikan sendiri betapa santai dan humble-nya mereka dalam berkomunikasi!

You Might Also Like