Denim Related, Events, Headline, News

Keseruan Rangkaian Tur Pertama Wall of Fades 2019 di Yogyakarta

October 1, 2019

Keseruan Tur Pertama Wall of Fades 2019 di Yogyakarta. Foto oleh Wall of Fades


Ajang yang selalu dinanti oleh para denim heads setiap tahunnya, Wall of Fades hadir dengan format yang sedikit berbeda di tahun 2019 ini. Setelah selama lebih dari satu dekade berlangsung selama setahun sekali di ibukota, Wall of Fades mulai menyebarkan virusnya ke berbagai kota, dan Yogyakarta menjadi yang pertama.

Tur #walkoffades pertama ini berlangsung pada 27-29 September 2019 silam di Arkadia Communal Space, Yogyakarta. Meski tak sebesar yang biasa berlangsung di Jakarta, acara ini terasa begitu intim dengan atmosfir khas Yogyakarta yang begitu ramah dan menenangkan.

Pengunjung disambut dengan rangkaian instalasi seni patung yang unik dan provokatif dari Fine House. Menelusur venue lebih jauh, instalasi bertajuk “Vermak Levi’s” pun menyambut di salah satu sudut. Instalasi yang dibuat oleh seniman sekaligus musisi nyentrik Ican Harem ini merupakan bagian dari performa musik eksperimental Sewing Machines Orchestra olehnya yang membuat mata para pengunjung terpana.

Ajang ini pun menghadirkan workshop “Indigo Dyeing” yang dipandu oleh Craft Denim selama tiga hari berturut-turut. Selain itu terdapat pula talkshow yang membicarakan berbagai hal seru, mulai dari denim, komunitas, fesyen, hingga seni rupa dengan menghadirkan berbagai narasumber seperti Asyfa Fuadi (Craft Denim), Mario Kurniawan (Land of Leisures Yogyakarta), Finsya (INDIGO Yogyakarta), Chandra D.K (Energy Room), Ican Harem, serta Fine House.

Seperti biasa, berbagai tenant yang diisi oleh para local brand terpilih pun turut meramaikan ajang ini. Berbagai brand yang hadir di ajang ini di antaranya adalah Sage, Paperfeed, Siege Leather, Blue States, Samaindonesia, dan Craft Denim. Selain itu, terdapat pula Con Apparel yang menghadirkan kurasi pre-loved apparel ciamik bagi pecinta kultur thrifting.

Kala matahari tenggelam, penampilan musik dari Answer Sheet, Luise Najib, Niskala, dan Sungai pun memeriahkan suasana akhir pekan di Wall of Fades 2019 Yogyakarta. Terlebih saat malam kian pekat, penampilan dari para DJ seperti Ayash, Rama, Numan, Wachid, Adiyuka, dan Conquest pun menjadi penutup manis dari acara ini.

Sebelum acara puncaknya di ibukota, rangkaian tur ini akan berlanjut di kota Bandung pada bulan November mendatang yang pastinya gak kalah seru! Ikuti terus infonya dengan follow Instagram Wall of Fades dan Darahkubiru ya.

You Might Also Like