Featured, Headline, Reviews

Uniqlo Jeans: Ketika Tradisi Bertemu Inovasi

January 15, 2018

Koleksi jeans UNIQLO kali ini didevelop dengan mengumpulkan ahli-ahli kreatif di bidang jeans di fasilitas yang dinamai Jeans Innovation Center di Los Angeles. Di sini, semua inspirasi, informasi dan budaya jeans dikumpulkan untuk menjawab tantangan membuat jeans yang ideal bagi pemakainya. Di sini juga tradisi denim berpadu dengan inovasi demi menciptakan perfect jeans for everyday wear. Penggunaan teknologi mutakhir seperti laser untuk menciptakan fading yang autentik juga digunakan di tempat ini. Benar-benar perpaduan antara tradisi dan juga invoasi.

Untuk membuat koleksi jeans ini, UNIQLO juga menggandeng salah satu mills tertua di Jepang yang kental dengan tradisi denim yaitu Kaihara. Kaihara sudah terbentuk sejak tahun 1960an dan menjadi salah satu top names di dunia denim premium selain menjadi denim mills pertama di Jepang. Kaihara selalu menunjukkan komitmennya pada kualitas dengan menggunakan highest grade cotton dan juga teknik rope-dyeing yang superior, yang menjadikan warna denim yg deep dan menghasilkan fade yang menarik. Sampai sekarang, Kaihara masih bangga memakai vintage shuttle-loom untuk membuat bahan-bahan denim andalan yang membuat denim yg autentik, termasuk bahan denim yang digunakan untuk UNIQLO jeans.

Nah kita sudah tahu kan kalau UNIQLO, brand retail dari Jepang yang menawarkan item basic berkualitas dengan bahan inovatif. Di tahun ini UNIQLO kembali dengan koleksi jeans mereka dan membawa expertise Kaihara sebagai salah satu mills tertua di Jepang ke dalam line up jeansnya.

Untuk para pecinta denim khususnya cowo, UNIQLO Jeans hadir dengan 3 varian jeans dengan bahan yang berasal dari Kaihara yaitu: Ultra Stretch Skinny Fit Jeans, Stretch Selvedge Slim Fit Jeans, dan Regular Fit Jeans. Ketiga jeans ini memiliki keunikan tersendiri, khususnya dari sisi bahannya.

Jeans Ultra Stretch Skinny Fit

Jeans ini sesuai namanya, mengusung fit skinny yang sangat modern. Dibuat dari bahan ultra-stretch 10,5oz denim dari Kaihara yang memungkinkan fit skinny tanpa mengorbankan kenyamanan. Yang menarik dari bahan black denim yang kita coba, bahan ini memiliki tekstur slub yang menarik, jadi tetap menonjolkan teksturnya sebagai tekstur denim, bukan seperti celana bahan biasa. Hardware yang digunakan juga sangat simple dan clean, menggunakan clean flat top button berwarna hitam dan juga UFO rivet warna hitam. Fit jeans ini sangat cocok bagi para pecinta jeans yang menginginkan fit yg ketat namun tidak mengurangi rasa nyaman. Modern skinny fit at its best. Lihat lebih detail produk ini di sini.

Jeans Stretch Selvedge Slim Fit

Oke, stretch dan selvedge dalam satu jeans mungkin kedengaran tidak biasa bagi kita. Namun jeans yang dibuat oleh Kaihara menggunakan bahan 12,5oz ini tetap dibuat menggunakan original shuttle-loom dari tahun 1970 walaupun fibernya merupakan campuran dari poly dan cotton untuk mendapatkan sisi stretchnya. Bayangkan memakai jeans selvedge yang nyaman dengan fit slim yang pas, apakah ini holy grail bagi pecinta jeans slim fit? Coba nih kita lihat salah satu hasil fade dari Jeans UNIQLO Selvedge yang pernah kita post juga di instagram. Keren kan hasilnya? Lihat lebih detail produk ini di sini.

Jeans Regular Fit

Ngomongin inovasi, kita selalu suka dengan teknologi yang dipakai oleh produsen jeans untuk menciptakan distress dan fades yang autentik. Jeans yang satu ini sudah dibuat sedemikian rupa untuk menyerupai jeans yang sudah dipakai 3-5 tahun se autentik mungkin, tidak terlihat fake dan tentunya vintage look and feelnya sangat terlihat. Penggunaan button dan juga hardware yang autentik juga menambah vintage feel dari jeans ini. Jeans ini dibuat dengan 13,5oz denim buatan Kaihara yang digabungkan dengan fit regular yang terlihat sangat vintage. Sangat cocok untuk dipadukan dengan gaya vintage ataupun streetwear. Lihat lebih detail produk ini di sini.

Selain jeans-jeans untuk cowok yang dibuat dengan bahan Kaihara, beberapa jeans untuk koleksi jeans women’s nya juga dibuat dengan bahan Kaihara, seperti W’s EZY Jeans yang dilengkapi dengan lining super soft, merupakan kolaborasi development antara Kaihara dan Toray. Beberapa Jeans W’s juga memiliki fit yang menarik seperti W’s High Rise Boyfriend Fit dan W’s High Rise Cigarette Jeans yang cocok buat kalian beliin untuk pacar kalian ataupun buat para pembaca wanita.

Dengan kualitas yang sangat mumpuni dan harga yang sangat affordable (priced at Rp 599.000), kami rasa koleksi jeans ini merupakan jeans yang sangat layak dijadikan pilihan bagi pecinta denim yang ingin sesuatu yg berkualitas namun ga mau membakar isi dompetnya. Tradisi dan inovasi yang ditunjukkan oleh UNIQLO merupakan faktor yang membuat kita selalu menunggu-nunggu apa saja gebrakan UNIQLO khususnya di jeans selanjutnya.

Nah kalo dari semua jeans yang ada di atas, kalian paling suka yang mana nih? Dan kira-kira kalo kalian mau pickup, bakal ambil yang mana? Komen ya di bawah!

You Might Also Like

  • Kayumanis

    yang selvedge stretch bahannya kaya apa min