Denim Related, Featured

My Favorite – Aditya a.k.a Adiosditto

July 20, 2016

Kembali lagi di kolom My Favorite bersama member aktif forum dan juga Creative Director dari Voyej, Aditya Pratama atau lebih dikenal di forum dengan username Adiosditto. Pilihan barang-barang yang berbau gaya casual Americana menjadi fokus Adit dalam menunjukkan koleksi favoritnya. Mari kita simak item apa saja yang menjadi favoritnya sehari-hari.

1. SEMAYA CLAY MUG

Sentuhan tangan pembuatnya disana-sini membuat mug ini menjadi unik, tidak dipaksakan untuk menjadi benda yang “sempurna”. Maka justru disitu letak keindahan dari mug ini. Ukurannya juga pas untuk digunakan sehari-hari di kantor saya

2. VINTAGE HAMILTON KHAKI WATCH

Jam ini merupakan daily beater saya. Dimana setiap hari saya harus memutar crown-nya karena reserve power jam ini yg sudah tidak segagah dulu. Namun justru hal tersebut yg menyebabkan seolah-olah saya memiliki ikatan batin dengan benda ini. Jika saya memutar crown-nya (bergerak) maka dia baru akan bergerak. Pun berlaku sebaliknya. Dialnya yg sudah mulai timbul patina-nya juga merupakan bagian favorit dari jam ini

3. KAPITAL SOCKS

Koleksi kaos kaki kapital dari tahun ke tahun selalu menarik. Saya ingat ini merupakan kaos kaki kapital pertama saya yg saya beli 4 tahun lalu. Pattern asimetris yang didominasi warna khaki dan maroon, serta sedikit aksen berwarna navy langsung membuat saya jatuh hati. Ketika saya membutuhkan detail tambahan pada outfit saya, benda ini selalu menjadi pilihan pertama saya sampai sekarang.

4. ADIDAS STAN SMITH CUSTOM

Adidas stan smith ini seperti kanvas eksperimen bagi saya. Warna awalnya yang putih sempat saya corat-coret dengan kuas dan menghasilkan gambar yg menurut saya yang sekarang terlalu flashy kalau saya pakai. Lalu saya warnai ulang semuanya menjadi putih dengan pylox (maka dari itu saya menyebutnya kanvas eksperimen) dan menambahkan aksen splatter paint yg terinspirasi dari replica german trainer oleh Maison Martin Margiela (yang harganya jauh diatas german trainer orisinil).

5. BIRKENSTOCK BOSTON

Awalnya saya tidak tertarik dengan sandal ini karena penampakannya yang mirip sepatu mirip buaya dari karet itu. Namun setelah mencoba sendiri, lalu melihat beberapa referensi, akhirnya ini merupakan sandal favorit saya sekarang. Biasanya saya memakai sandal ini disertai dengan kaos kaki tebal untuk menambah kenyamanan serta detail aksen warna. Sendal jenis clog ini pula sangat kental nuansa relaxed-nya, sehingga selalu jadi pilihan ketika saya malas untuk menggunakan sepatu.

6. BLUESVILLE FIELD SHIRT

Ini merupakan seri rilisan awal easy style dari bluesville. Saya langsung tertarik oleh artikel ini setelah kolega saya memakai shirt ini. Shirt yang dia pakai sudah menunjukan efek wrinkle pada jahitan, serta warnanya sudah mulai pudar / distressed. Bukannya jadi tidak menarik, justru karakter utama shirt ini muncul setelah pencucian / pemakaian berkali2 tersebut. Mengingatkan saya pada outfit militer yg sudah bertahun-tahun terjemur matahari terik. Cuttingannya yg cukup loose bisa dipadu-padankan dengan shirt lain atau cukup dengan basic tees.

7. BLUESVILLE FATIGUE PANTS

Fatigue pants merupakan salah satu dasar pada outfit sehari-hari saya. Cuttingannya yg cukup relaxed serta bahannya yg lightweight menjadikan alasan utama kenapa celana ini menjadi celana favorit saya (setelah 5-pocket denim tentunya). Letak kantong yg memudahkan tangan untuk keluar masuk juga merupakan detail yg saya suka, karena biasanya saya lebih suka memasukan tangan ke kantong ketika berjalan. Bagian hem-nya sengaja saya potong dengan gunting dan tidak saya rapihkan agar didapat kesan rugged & relaxed.

8. MUJI WHITE TEE

Kaos putih dari muji selalu menjadi kaos basic favorit saya. Karena bahannya yg cukup tebal dan teksturnya sedikit slubby dan bagian collarnya yg sturdy, sehingga tidak gampang turun / longgar. Sayang Muji tidak pernah mengeluarkan kaos dengan bahan ini lagi sekarang.

9. KAPITAL INDIGO POCKET TEES

Detail favorit saya pada artikel cut & sewn ini selain warna deep indigonya juga penggunaan fabric2 indigo yg cukup bermacam2 patternnya pada bagian belakang dari artikel ini. Disusun secara apik oleh Kapital menjadi kumpulan patchwork yang unik. Kaos dengan tambahan kantong juga selalu jadi favorit saya karena ada area tambahan untuk menyimpan barang selain di kantong celana.

10. RICOH GR II

Compact camera terbaik di kelasnya menurut saya. Ringan,kecil, dan gambar yg dihasilkan sangat baik. Meskipun minim fitur, namun benda ini sudah menjadi mata ketiga bagi saya.

Save

You Might Also Like

  • panashari

    idolaku