Featured, News

MakersMarket: Apresiasi Craftmanship & Urban Lifestyle Indonesia

July 12, 2016

Pada tanggal 26-28 Agustus 2016 mendatang MarketPlays akan mempersembahkan MakersMarket, sebuah bazaar yang bertempat di Grand Indonesia, West Mall, 5th Floor. Event yang berkonsep craftsmanship ini merupakan sebuah bentuk apresiasi kepada para craftsmen Indonesia, sekaligus ajang untuk memperkenalkan berbagai produk craftsmanship kulit, kayu, keramik, natural-dye, dan juga produk urban lifestyle seperti apparel, denim, home and living, dan lainnya. Tidak ketinggalan juga berbagai brand lokal kuliner yang akan menyajikan makanan-makanan unik dan khas mereka sendiri.

Acara ini didukung oleh Darahkubiru, dan BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif Indonesia), yang memiliki misi untuk mewujudkan dan mengembangkan ekonomi kreatif Indonesia. Melalui MakersMarket, MarketPlays tidak hanya akan mengakomodasi kegiatan ekonomi kreatif lokal, namun juga mengedukasi masyarakat mengenai nilai di balik craftsmanship, dan membentuk apresiasi terhadap berbagai hasil karya tersebut.

 

PARTISIPASI DALAM BERBAGAI KEGIATAN SERU PADA MAKERSMARKET

Akan ada serangkaian workshop pada Makersmarket, seperti indigo dyeing, leather crafting dan kaligrafi. Selain workshop, MarketPlays dan VOYEJ juga akan mengadakan Leather Goods Patina Competition, di mana peserta dapat mengikutsertakan produk kulit mereka, dan berkesempatan untuk dipajang di exhibition area pada hari acara, serta memenangkan berbagai hadiah menarik dari VOYEJ dan MarketPlays. Exhibition dan berbagai display interaktif ini bertujuan untuk mengedukasi pengunjung tentang esensi dan keunikan dari produk hasil craftsmanship, serta cerita proses di baliknya.

 

MAKERSMARKET X PAKAI APA HARI INI (PAHI)

MakersMarket juga menjadi ajang untuk mengapresiasi gaya berpakaian para pengunjungnya. Bekerjasama dengan PAHI (Pakai Apa Hari Ini), MakersMarket akan mengadakan kompetisi pre-event yang akan memfitur mereka yang paling stylish dalam menggunakan local-crafted brands. Pada saat MakersMarket berlangsung pun, MarketPlays dan PAHI akan terus mencari peserta yang berpakaian paling menarik. Untuk kalian yang akan datang ke MakersMarket, be sure to take note and dress sharp.

 

Jangan lewatkan MakersMarket 2016. Terus update untuk pendaftaran workshop, kompetisi PAHI, Leather Goods Patina Competition, dan tentunya juga mengenai tenant-tenant yang akan bergabung. Follow Instagram MakersMarket (@makersmarket.id), atau kunjungi thread MakersMarket di Darahkubiru.

You Might Also Like