Denim Related, Featured, News

Stockroom Grand Opening

February 17, 2014
darahkubiru-stockroom8

Stockroom : Trade & Dishes adalah sebuah Concept Store yang baru saja berdiri pada akhir bulan November 2013, yang berlokasi di Jalan Kemang Selatan VIII no. 55A, Jakarta Selatan. Konsep yang ditawarkan oleh Stockroom : Trade & Dishes adalah sebuah store yang fokus terhadap curated local menswear goods, dimana mereka hanya memasukkan brand yang mempunyai kesamaan pengertian mengenai kualitas dengan mereka dan tentunya sesuai dengan target market yang mereka sasar.

darahkubiru-stockroom

Mereka juga ingin menjadi trigger dari suatu pergerakan brand-brand lokal agar tidak lagi dipandang sebelah mata oleh masyarakat umum yang masih mempunyai pandangan tentang brand luar yang pasti lebih baik daripada brand lokal. Dan dengan penyeleksian yang cukup ketat terhadap brand-brand yang masuk, diharapkan secara tidak langsung juga dapat meningkatkan standar kualitas pada industri fashion lokal.

darahkubiru-stockroom2

Lalu, untuk melengkapi toko mereka, terdapat sebuah café yang dapat menjadi tempat untuk makan dan bersantai. Konsep yang mereka tawarkan adalah fine dining tetapi dengan gaya yang berbeda.

 darahkubiru-stockroom3

Pada tanggal 11 Januari 2014 kemarin, Stockroom : Trade & Dishes mengadakan Grand Opening Party,  dimana acara tersebut juga sebagai bentuk perkenalan mereka pada masyarakat luas.

 darahkubiru-stockroom4

Bersamaan dengan Grand Opening Party tersebut, mereka juga memperkenalkan proyek kolaborasi mereka dengan Sagara, brand leather boots asal Bandung. Produk yang mereka ciptakan ini adalah boots bergaya lace-to-toe dengan kombinasi tiga warna kulit yang berbeda dan ditambah dengan sentuhan brogues dan dilengkapi dengan cat’s paw heel.

Selain itu, mereka juga mengundan Mr. Cetul – seorang artisan kulit asal Yogyakarta yang terkenal dengan keahlian leather tooling untuk mengadakan live demonstration yang bisa dilihat semua orang.

 darahkubiru-stockroom7

Dan ini adalah hasil karya Mr. Cetul malam itu, Betara Guru, yang dianalogikan beliau sebagai “sosok yang memberikan ilmu.”

Lalu Mr. Cetul menambahkan lagi,

“Yap, di Stockroom ada banyak brand yang diakui atau tidak memberi wacana-wacana baru terhadap konsumen (yang saya analogi-kan sebagai Betara Guru), juga memberi ide ke brand-brand lain yang mencoba peruntungannya untuk mengikuti sukses mereka. Ada yang berhasil, ada yang masih mencoba untuk berhasil, tapi ada juga yang terpaksa tersingkir-tergantung ketangguhan dari brand-brand tersebut untuk lolos dari “seleksi alam”.”

 darahkubiru-stockroom5

Lalu produk kolaborasi Mr. Cetul dengan Affairs, sebuah brand asal Yogyakarta juga dapat ditemui hanya di Stockroom.

Saat ini, Stockroom : Trade & Dishes membawa 17 brand lokal, yaitu :

Oldblue Co, AYE! Denim, Elhaus, Esre, Westward Works, MAD, Jackhammer Co, Lighthouse, Nordhenbasic, Zevin, Sagara, Ftale, Havehad, Affairs, Voyej, Kulit Ari dan Monkeycatfish.

 darahkubiru-stockroom6

Untuk tahu lebih banyak mengenai Stockroom : Trade & Dishes, kalian bisa follow Twitter dan Instagram mereka di @stockroomjkt dan Facebook Page mereka : Stockroom : Trade & Dishes. Kalian juga bisa menghubungi mereka via LINE stockroomjkt untuk pertanyaan atau online order.

darahkubiru-stockroom8

You Might Also Like