Skip to content Skip to footer

Old Blue Co. Work Pants Type II

Old Blue Co. kembali hadir dengan work pantsnya setelah sebelumnya dengan bahan black selvage dari Cone, kali ini celana yang dijuluki Work Pants Type II hadir dengan bahan selvage dari India. Kembalinya work pants ini kembali mengukuhkan Old Blue sebagai salah satu brand lokal berbasis denim yang menspesialisasikan dirinya di area heritage workwear.

Old Blue Co Work Pants Type II
Old Blue Co Work Pants Type II

Fabrics

Kali ini work pants hadir dengan bahan yang berbeda yaitu sanforized 13,5 oz selvage denim dari India. Yang menarik adalah kedua warp dan weft dari bahan ini merupakan natural indigo dyed yarns dimana yarnnya diklaim menggunakan organic cotton. Selain itu, untuk pocket lining celana ini menggunakan bahan canvas berwarna coklat.

Flasher and Tags
Flasher and Tags
Work Pants Type II details
Work Pants Type II details

Details & Cuts

Detail pada type II dilengkapi dengan 2 buah kantong slant type di depan dengan sebuah flap di bagian kantong kiri. Terdapat sebuah kantong di bagian belakang kanan yang juga dilengkapi dengan flap. Cinch back digunakan di bagian pinggang sebagai waist adjuster, sementara fly diisi dengan US vintage Talon zipper fly. Untuk cuttingnya, bisa dilihat bahwa work pants ini memiliki cutting straight dan disarankan untuk membelinya true to size atau down size 1 bagi yang menginginkan fit lebih slim.

Work Pants Type II Fit
Work Pants Type II Fit
Work Pants Type II details
Work Pants Type II details

Celana ini sudah tersedia dan siap dibeli sekarang di website Old Blue Co atau di Standard Denim Supply di Plaza Senayan.

Leave a comment