Skip to content Skip to footer

Lee Sherpa Lined Jacket

Kali ini kita mendapatkan sample jaket Lee 101 dari koleksi terbaru mereka yang tampaknya ditujukan untuk penggunaan pada musim dingin. Lee 101 jacket ini dilengkapi dengan sherpa lining yaitu campuran polyester dan cotton yang dibuat menyerupai fur dan terasa halus seperti wool, dan tentunya dibuat untuk membuat sebuah pakaian lebih hangat. Sherpa sendiri merupakan sebuah suku bangsa yang tinggal di pegunungan Himalaya.

Tampak depan
Tampak belakang
Label di dalam sherpa lining

Tampilan jaket ini secara keseluruhan mengingatkan kami akan jaket Lee 91-J terlebih dengan kantong di dadanya yang memiliki fastener dengan zipper dan bentuk zippernya juga hampir sama. Walaupun jaket ini tampak berbeda karena menggunakan button di bagian placketnya, dimana 91-J menggunakan full zipper. Bahan luaran untuk jaket ini tampak seperti indigo jelt denim ala Lee yang memiliki tenunan yang rapat dan berwarna cukup gelap. Namun yang paling menarik perhatian tentunya adalah sherpa lining yang terlihat seperti faux fur dan menyembul keluar di bagian collar. Lining ini dijamin akan membuat tubuh anda hangat di daerah yang dingin.

Kantong dada depan
Zipper yang mirip dengan 91-j
Button

Desain jaket ini cukup standar, dengan menggunakan button khas Lee 101 dan zipper untuk pembukaan di kantong dada. Sementara jaket ini juga memiliki 2 buah kantong di bagian perut. Pada bagian dalam jaket ini, terdapat sebuah kantong tersembunyi yang cukup fungsional untuk menyimpan sesuatu. Jaket ini akan sangat cocok dipakai di cuaca dingin ataupun di daerah dingin karena tentunya sherpa lining yang diusung oleh jaket ini.

engineer cuff
Hidden pocket di bagian dalam

———————————————————————————————-

This time we got a new jacket from Lee 101’s new collections which appear to be intended for cold weather use. This Lee 101 jacket is coupled with a sherpa lining which is a mix of polyester and cotton made to look like a fur and feels soft like a wool, and of course intended to make the jacket warmer than without a lining. Sherpa is a ethnic race living around in Nepal and Tibet, especially in the Himalayans.

From the overall looks of the jacket, this reminds us with the Lee 91-J especially with the chest pocket with zipper which is pretty similar in shape. The main difference is the button used for the placket, while the 91-J is using a full zip fastener. The fabric used reminds us of Lee jelt denim which has this tight weave and dark indigo color. Of course the main attraction of this jacket is the sherpa lining which pops out in the collar. This lining will guarantee people to keep warm in the cold while wearing the jacket.

The jacket design itself is pretty standard, with a Lee engraved button and a zipper for the chest pocket fastener. This jacket also has 2 pockets in the lower body part. A hidden pocket is also there inside the jacket to put things around. This jacket will mostly be functional in the cold weather or cold places mainly because of the sherpa lining featured on this jacket.

 

Leave a comment