Featured, News

Tenryo Denim

February 10, 2012

Klax-on adalah salah satu toko jeans dari Jepang yang juga menjual jeans-jeans secara online. Dari toko inilah lahir brand semacam Strike Gold dan Tenryo Denim. Kita mungkin sudah lebih mengenal Strike Gold yang sudah dirilis sejak tahun 2006 silam, namun kita belum terlalu mengenal sister brandnya yaitu Tenryo Denim yang baru dirilis sekitar tahun 2010.

Seperti pada jeans Jepang lainnya, Tenryo Denim dibuat di Denim Mecca, Okayama lengkap dengan manufaktur yang serba vintage seperti penggunaan mesin-mesin jahit tua, shuttle loom antik dan juga rope dyeing technique. Jeans yang ditawarkan oleh Tenryo Denim juga bermacam-macam, mulai dari model-model standard 5 pocket jeans baik dengan berat 13oz maupun 17oz, jeans yang sedikit nyeleneh dengan kantong belakang berupa canvas putih (sail cloth), dan juga jeans yang memiliki warna weft yang berbeda dari biasanya. Selain itu Tenryo juga menyediakan beberapa macam model celana lainnya seperti painter pants, hickory pants, duck pants, dsb.

Tenryo Denim details - courtesy Klax-on

Tenryo Denim details - courtesy Klax-on

Salah satu produk yang paling menarik perhatian kami adalah seri Color Revolution yang dikeluarkan oleh brand ini. Sesuai namanya, seri ini mengedepankan penggunaan macam-macam warna pada weftnya seperti merah, kuning, hitam, hijau muda, dan biru muda. Seri jeans ini mengingatkan kita pada seri Samurai Go-Rin No Sho yang menggunakan warna-warna weft yang berbeda. Bedanya Samurai menyebutkan bahwa weftnya diwarna dengan pewarna natural, sementara Tenryo tidak menyebutkannya.

Color Revolution series - courtesy Klax-on

Weft yang berwarna-warni - courtesy Klax-on

Tenryo Denim dapat menjadi pilihan yang menarik bagi para pecinta denim yang ingin mencari denim yang masih jarang dipakai. Selain itu harga yang ditawarkan oleh Tenryo juga masih terjangkau. Untuk seri Color Revolution dibandrol dengan harga 18,900 Yen, untuk seri standard 13oz 16,800 Yen dan seri heavyweight 17oz dengan harga 24,900 Yen.

Tenryo Denim dengan sailcloth pocket - courtesy Klax-on

 

You Might Also Like