Denim Related, Featured, News

PMP x Darahkubiru x INDIGO

November 21, 2011

Kami sudah memberikan sedikit kisi-kisi beberapa waktu lalu di forum mengenai kemungkinan munculnya jeans kolaborasi pertama kami dengan produsen jeans lokal, Pot Meets Pop. Kali ini kami dengan bangga bisa mempersembahkan jeans kolaborasi darahkubiru pertama yang akan dibuat dengan bahan dari Okayama dengan detail yang cukup menarik (setidaknya menurut kami).

Sebenarnya kami sudah lama ingin mencoba melakukan kolaborasi dengan brand denim lokal dan kebetulan Pot Meets Pop muncul dengan konsep baru mereka yaitu PMP Overalls dan menurut kami PMP adalah salah satu brand lokal yang konsisten dengan brandnya dan terus mengembangkan kualitasnya, khususnya dengan pembentukan line baru ini. Kita juga tahu bahwa PMP merupakan salah satu dari brand lokal yang pada awalnya kami wawancara di awal-awal terbentuknya darahkubiru, hal ini menunjukkan konsistensi dan eksistensi mereka sampai saat ini di industri denim Indonesia dan kami merasa senang bisa berkolaborasi dengan pihak PMP.

Jeans yang dikolaborasikan ini merupakan sebuah jeans dengan bahan yang terbuat dari 15oz sanforized LHT indigo selvage denim yang didatangkan dari denim mills di Okayama, Jepang. Denim yang dipakai memiliki tekstur yang cukup slubby dan irregular serta cukup stiff ketika kita memegangnya. Leather patch yang digunakan merupakan bagian dari kulit pantat kuda yang berasal dari Horween USA yang difinishing dengan teknologi laser untuk mendapatkan detail yang baik.

Leather Patch

Waistband Label

Pada bagian kantong depan, jeans ini menggunakan bahan deep indigo chambray dari Kuroki Mills. Bahan yang digunakan sama dengan bahan kemeja chambray PMP Overalls. Kami sangat menyukai bahan ini karena warna indigonya yang gelap dan kaya, selain itu tekstur bahannya juga menarik. Di salah satu kantong terdapat discharge print yang berisi care guide.

Discharge printing pada bagian kantong

Peek-a-boo Coin Pocket

Untuk button dan rivet, jeans ini menggunakan hardware yang langsung didatangkan dari Amerika, dari produsen fastener ternama, Scovill USA. Pada button fly digunakan laurel button dan semua rivet menggunakan washer-burr rivets. Benang yang digunakan di seluruh jeans ini merupakan poly-core thread yang merupakan benang campuran cotton dan polyester di intinya, yang membuat benang ini kuat namun tetap memiliki tampilan yang natural karena kandungan katunnya. Pada jeans ini digunakan 2 jenis warna benang yang perbedaan cukup subtle yaitu lemon dan gold.

Top Block

Laurel Button

Selain itu, jeans ini juga memiliki fitur-fitur standar pada jeans vintage dengan peek-a-boo selvage coin pocket, hidden rivets, design green tab baru dari PMP dan juga waistband label. Tidak lupa, jeans ini juga dihem dengan vintage Union Special 43200G. Jeans ini terdiri dari 2 buah cutting yaitu cutting 01 yang merupakan cutting slim tappered dan cutting 02 yang merupakan cutting slim straight.

Kantong belakang dan green tab

Hidden Rivets

Selvage line

5602IDB

5602IDB

5601IDB

5601IDB

Semua produk PMP x Darahkubiru x INDIGO akan dilaunch di booth Pot Meets Pop di Brightspot Market pada tanggal 24 – 27 November di Plaza Senayan. Jeans ini hanya dibuat 35 pasang, jadi bagi yang menginginkannya jangan sampai kehabisan, langsung saja datang ke booth PMP di Brightspot market di akhir bulan November.

You Might Also Like