Skip to content Skip to footer

Eternal 888 “15th Anniversary”

Tahun lalu kita melakukan review mengenai produk baru dari salah satu brand favorit kita, Eternal, yaitu model 883. Ternyata tahun ini Eternal mengeluarkan edisi spesial untuk produk jeans mereka yaitu Eternal 888 “15th Anniversary” model yang memiliki spek hampir sama dengan Eternal 811 namun dengan detail yang berbeda.

Cutting yang ditawarkan jeans ini adalah cutting yang sama dengan cut andalan mereka yaitu 811, yang merupakan cutting slim straight dengan rise yang tidak terlalu tinggi. Bahan yang ditawarkan jeans ini juga tampaknya sama dengan bahan andalan Eternal yang digunakan di produk-produk jeansnya seperti 811, 883, dan 884. Yang membedakan jeans ini dengan jeans flagship mereka adalah tambahan-tambahan detail yang simple tapi  terlihat sangat mengesankan.

Leather Patch khusus
Bandana sebagai ganti flasher
Pocket lining dot stripe

Perbedaan detail ada pada penggunaan leather patch yang berbeda yang berwarna biru menyerupai indigo. Selain itu, sebagai pengganti flasher, Eternal memberikan sebuah bandana berwarna merah yang diletakkan di kantong belakang. Pocket lining kali ini menggunakan sebuah bahan putih dengan dot stripe yang menyerupai wabash, hanya saja warnanya dibalik. Pada kantong belakang juga terdapat half-lining reinforcement dengan menggunakan bahan yang sama dengan front pocket lining.

Half Lined backpocket
Top Block
Detail coin pocket dengan tab
Button standar yang digunakan di Eternal lainnya

Eternal memiliki bahan yang cukup apik yang ditenun di shuttle loom tua sehingga memiliki tekstur yang unik. Produk ini seperti kita ketahui memiliki cut slim straight dan khusus untuk model ini mendapat 10cm panjang inseam lebih dari model biasanya.

Selvage line
Tekstur bahan
sample fading

Eternal 888 bisa kalian dapatkan di rakuten.

Leave a comment