Featured, Reviews

Eternal 883

March 20, 2010
Pocket flasher dengan tulisan Kojima Kurashiki

Sepertinya kita sudah tau bahwa salah satu moderator di forum kita sudah tidak bisa menyembunyikan rahasia pembelian jeans barunya. Untungnya jeans pembelian barunya merupakan salah satu jeans yang bagus yaitu Eternal. Akhir-akhir ini kita sering sekali mendengar kata-kata Okayama dan Kojima yang terkenal akan produksi denim-denimnya yang mantap. Eternal merupakan salah satu jeans yang dengan terang-terangan mempromosikan prefektur Okayama sebagai artisan pembuat denimnya (Lihat gambar pocket flasher). Eternal 883 menggunakan denim no.1 yang Eternal punya, sama dengan denim yang digunakan pada model yang paling terkenal yaitu 811, model 864 dan juga model baru seperti 884.

Para pembaca Denim Buyers Guide juga tentu sudah melihat penampakan awal pada model baru Eternal yaitu 883 dan 884 dan beberapa pre-distressed model baru dari mereka. Eternal sendiri bukan hanya memproduksi jeans-jeans yang handal tetapi juga memproduksi garmen dan apparel lain seperti kemeja, t-shirt, trousers, dsb. Jika kita lihat pada detil apparel dan jeans-nya kita bisa lihat bahwa Eternal bukan lah brand work wear repro, melainkan brand american casual pada umumnya, mungkin bisa disejajarkan bersama 45rpm, Sunny Sports ataupun Kapital.

Tab baru Eternal di coin pocket

Selvage coin pocket seperti pada umumnya

Eternal 883 merupakan model yang cukup modern, lebih modern dibandingkan model pendahulunya yaitu 811. Model 883 mengambil basis siluet 811 yang merupakan refined 1966 cut dengan proporsi yang lebih slim tentunya. Pada model 883, bagian leg opening tampak lebih tappered dari 811, dengan ini bisa diambil kesimpulan bahwa cut 883 lebih modern dari 811.

Eternal adalah salah satu denim yang bisa kita sebut sebagai denim nerds stealth jeans. Detail yang ditawarkan Eternal nyaris tidak tampak sama sekali dari luar. Tanpa backpocket arcuate, redline selvage pada umumnya, tanpa red tab, ordinary button dan tanpa detil-detil gimik lain. Yang menjadi tawaran utama Eternal adalah denim-nya, tidak perlu gimik lain yang membuat harga bengkak. In the end, it’s all about the denim.

Ordinary button

Denim

Redline selvage

Tidak bisa kami pungkiri bahwa Eternal adalah salah satu brand jeans yang layak difavoritkan. Walaupun detil yang ditawarkan sangat standar, sederhana dan bersahaja, namun dibalik semua itu denim yang digunakan adalah salah satu denim dengan tekstur dan karakteristik yang unik dan tidak dimiliki brand lain. Selain itu, sifat stealthy yang ditawarkan Eternal menurut saya menjadi hal menarik bagi para denim nerds yang tidak mau orang lain tahu jeans apa  yang dia pakai. Model 883 ini kami rekomendasikan menjadi salah satu best buy di tahun 2010 ini dengan harga di bawah brand-brand jepang lain yaitu di sekitaran 19.000 yen. Rekomendasi pula bagi yang menginginkan sebuah jeans slim fit yang handal dengan harga yang lebih terjangkau dibanding brand jepang lain. Atau bagi yang sudah bosan dengan jeans-jeans slim fit jepang yang sudah banyak beredar di Indonesia.

Hidden Rivet

Salah satu detil unik dari Eternal yaitu patchnya

Pocket flasher dengan tulisan Kojima Kurashiki

Front fit

Back fit

Thanks to jojoddicted for the pics and enjoy the jeans

You Might Also Like

  • Nuk1

    yoyoyoooo, pertamax and

    congrats jojo, lo dapet jeans yang superb, fitnya oke dan detailnya sadis!
    semoga me-legenda jo, Nice!

  • guest

    wah 1,9jt an ya nih gan?

  • Jojo

    @guest
    iya gan sekitar segitu

  • guest

    @jojo
    belinya dmn ya gan?
    mayan jg sih daripada beli japs 2,an smw..

  • Jojo

    tapi 1,9 blom sama shipping gan haha gw beli di rakuten

  • guest

    @jojo

    itu inseam nya berapa jo? ada redtab nya ga? gw jugan pgn PU eternal ne, tp yang 811. bukan unsafor kan ?

  • Jojo

    inseam 34 ini sanforized, ga ret dab

  • darahkubiru

    ^ unsanforized jo, tapi udah di wash sekali dari sananya (one washed)
    susah nyari Eternal di jepang yg Raw, kebanyakan OW. Di BiG doang paling gampang nyari yg Raw.

  • Jojo

    oh gitu ya, hahahah apalah ya rez saya hanya nubi belaka

  • mantaff abis boss 😀

  • dnaif

    ini yang waktu itu lo bilang ya jo?haha mantap bgt deh

  • Jojo

    iya fi hahaha

  • barkah

    Mboits pwol.

  • ave

    bagus jo.

    btw jojo udah jadi moderator ?

  • Jojo

    @ave
    iyak gw moderator haha

  • hmm, kalo gw perhatiin secara overall dari homepage + forum, db tuh terlalu objektif ya. kalo member terkenal atau momod ngepost foto celananya (padahal biasa aja) kok responnya heboh banget, sedangkan ada jeans keren tapi mungkin orang itu blm member indigo atau kurang aktif, kaya di”cuek”in.
    mungkin prinsip “tak kenal maka tak sayang” bener2 ada ya.
    no offense juga yah komen gw.
    gw cuma ngerasa kurang puas aja, kok jeans “biasa” tapi id terkenal di comment sampe banyak jumlah page, tapi jeans “keren” punya id org biasa di comment 2-3 orang doang.

    CMIIW.
    hidup denim lokal!!
    sekali lagi gw no offense, cuma curhat aja.

  • ^
    subjektif maksudnya. 🙂

  • darahkubiru

    ^ Eternal bukan jeans biasa gan. Makanya kita review dsini. Kalo masalah respons sih emang subjektif yg ngerespons, bukan berarti darahkubiru subjektif dong?

  • Jojo

    bisa di rinci jeans keren tapi yang respon dikit???

    maksud dari page yang satu ini bukan karena saya momod jadi celana ini di post disini, kami memberi info tentang jeans yang “bagus” tapi jarang ditoleh oleh anak2 db dan memberi tahu bahwa ada jeans bagus diluar jeans2 yang banyak sudah dibeli member darahkubiru…

    darahkubiru menurut gw forum yang cukup objektif kok tiap member punya pendapat masing2 dan memberi komentar masing2

    kalo respon emang pasti subjektif soalnya karena sudah kenal jadi tidak sungkan untuk memberi komen

  • @jojo
    nah mungkin bahasa kasar gw ya gitu. no offence yah, mungkin bahasa kasar gw “mentang-mentar celana momod sampe di bikin post segala”

    tapi kalo udah denger penjelasan dari lo, make sense juga sih, maaf kalo gw negative thinking. sekali lagi kalo ada kata-kata gw yang ga enak, gw mohon maaf.
    thx.

  • Jojo

    heheh santai, terbuka akan pendapat kok

  • mr.aa

    adaaaaa lagi nih. ngepost flame tapi bawahnya no offense. same old song brada. biarkan lah zo. emang tak kenal maka tak sayang mungkin kata doi.

    if you wanna say no offense, tolong ditata bahasa nya jadi ga terlihat ofensif buat orang yang bersangkutan.

    nice PU btw brada.

  • guest

    setuju ama darahkubiru. eternal itu bukan jeans biasa. disini di post supaya yang laen tau klo jeans jepang itu ga cuma samurai, flat head, iron heart, skull, etc.
    jadi menurut gw ini murni informasi aja, mungkin ntar klo ada yang beli ooe yofukuten, steam locomotive, atau hinoya. menurut gw pasti bakal direport kok.

  • eca

    wuiiih eternal nih jo.alhamdulillah kebeli juga. celana bagus kok, ini. betul ky yg dibilang diatas gw. jeans jepang bukan samurai, slathead dkk. masih banyak kok merk” lain, dan di blog ini murni ngasih informasi.

  • fitro

    nice jojoooow haha

  • nubiw

    nice fit gan

  • kalo ada yg berminat mungkin bisa pm gw. hehehe, di lapak ~atom denim bar~

  • nice fit gan

  • dicklicious

    sedaapp nih jeans 😀

  • Pingback: Eternal 888 “15th Anniversary” « Darahkubiru()