Denim Related, News

Tour D’Indonesie

August 7, 2009

Tour dalam bahasa prancis bisa bermakna 2, menara dan tur keliling. Dalam konteks Tour de Indonesie berarti tur keliling Indonesia, dan tentunya berhubungan dengan denim. Bagi para pembaca yang tidak sempat bergabung bersama forum darahkubiru, beberapa teman di forum memiliki ide untuk menjalankan denim tour seperti layaknya di superfuture atau mynudies, hanya saja lingkupnya lebih kecil, yaitu Indonesia. Ide utamanya adalah menyumbangkan sebuah denim jeans untuk dipakai bersama-sama bergantian dengan peserta tur yang terletak di seantero penjuru Nusantara dan menulis perjalanan jeansnya sehari-hari sampai waktu berakhir.

Ternyata setelah salah seorang thread starter menuangkan ide untuk tur ini, responnya cukup fantastis, beberapa peseta langsung mengajukan diri menjadi relawan untuk mengikuti tur ini. Dan ternyata cukup menyenangkan juga ketika mengetahui bahwa pesertanya lumayan mencakup beberapa sisi Indonesia termasuk Lampung, Palembang, dan sebagaian besar lainnya di pulau Jawa. Cukup sulit untuk menemukan calon peserta yang bertempat tinggal di Pulau2 besar lainnya, walaupun pastinya akan lebih seru jika dapat menemukannya.

Sampai saat ini tur terbagi 2 dikarenakan perbedaan ukuran celana yang dipakai oleh para peserta, tapi ada juga ternyata satu peserta yang mengikuti kedua turnya (maruk gan :p). Jeans yang digunakan untuk kedua tur pun berbeda, satu buah jeans lokal dan sebuah jeans mancanegara yang disumbangkan oleh user forum yang berbaik hati untuk kemajuan event ini. Jeans tersebut adalah Massa Jeans dan Imperial Black Shearer. Dan ternyata hingga berita ini ditulis, salah satu tur menggunakan Imperial sudah berjalan, saksikan saja update-nya di bawah ini.

Tampaknya layar sudah dikembangkan dan tur ini akan semakin menarik dari waktu ke waktu. Bayangkan saja sebuah buku harian yang ditulis oleh sebuah denim tentang petualangannya dipakai oleh beberapa orang di tempat yang berbeda-beda dan juga aktifitas yang berbeda-beda. Jika anda ingin lebih jauh mengikuti perkembangannya atau mungkin ingin bergabung menjadi peserta tur, langsung saja cek ke sini untuk Massa Jeans Tour dan ke sini untuk Imperial Tour.

You Might Also Like

  • mas

    saya maruk gan 😀
    hidup indonesia