Featured, News, Reviews

Made in Indonesia

May 11, 2009

Mungkin memang denim-denim handal kebanyakan berada di luar negeri kita. Levis, Lee dan Wrangler mewakili pemain-pemain awal dalam dunia denim yang tentu namanya sudah tidak asing lagi. Tengok juga denim dengan nama yang terus membesar seperti Nudie yang namanya sudah sangat besar, bahkan anak-anak SMP jaman sekarang saja sudah mulai mencari-cari info dan memakai denim ini. Jangan lupakan artisan Jepang yg memang sudah terkenal dengan idealismenya dalam me-repro jeans dan membuat merek-merek unggul seperti Studio D’Artisan, Evisu, Samurai, dll.

Tapi jangan salah, anak negeri sendiri tidak mau kalah dengan merek luar. Biasanya dimulai dari keinginan mereka untuk membuat jeans sesuai keinginan sendiri, akhirnya spirit DIY pun berbekal kemajuan produk mereka sampai saat ini. Berikut ini kami hadirkan beberapa merek indie dalam negeri yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Massa Jeans http://www.irondenim.com/

Berawal dari pikiran sang pemilik yang hobi membeli jeans, tetapi dia pikir jeans-jeans yang ada terlalu mahal buatnya. Maka dengan inisiatifnya, Ia pun berusaha mencari cara untuk membuat jeans sendiri. Beruntungnya, dia dapat supplier bahan denim dari Jepang. Sekarang ini Massa baru 2 kali merilis produknya yaitu Massa La Deluxe dan F1609S.

Massa Jeans

Mischief Denim Division http://www.mischiefdenimdivision.com/

Brand yang satu ini berjalan dari tahun 2008 dan mendapat inspirasi dari musik, youth culture, streetwear, underground scene dan art. Mereka membuat simple jeans dengan desain original yang comfortable, berkarakter dan tentunya tight! Koleksi season terakhir mereka juga melibatkan artist lokal dalam mendesign jeans dan kaosnya. Rumornya sih season depan mereka siap meramaikan dunia heavy denim dengan mendatangkan 16oz selvage denim.

and a pair of jeans is never just a pair of jeans, it’s more like daily of what you do and where you’ve been.
start up with something raw and end up with something unqiue, we will stay true about denim in our way.

Mischief Denim

Peter Says Denim http://petersaysdenim.com/

Pemiliknya adalah salah satu pemain lama dalam dunia perdeniman di Indonesia. Awalnya dia membuat denim untuk dirinya sendiri, sampai suatu saat banyak yg ingin dibuatkan jeans juga olehnya, dan Ia pun menjadi designer jeans untuk local clothing brand. Sampai akhirnya ia memutuskan untuk membuat brand sendiri bernama Peter Says Denim. Uniknya beberapa cutting jeansnya dinamakan sesuai lagu dari band-nya seperti Just Friends, Hopeless, Never Give Up, dll. Produk-produk premium terbarunya juga menggunakan selvage denim.

PSD

Vission Mission Jeans http://visionmissionjeans.blogspot.com/

Merupakan pemain baru yg cukup inofatif dalam meramu produknya. Sebagian besar produknya merupakan cutting yg sangat modern dan digandrungi anak muda jaman sekarang seperti slim, super slim, dan skinny. Selain itu mereka juga memberikan style plus bagi mereka yang gila selvage, dengan menambahkan selvage look pada jeansnya, sehingga gaya anda +10 jika anda meng-cuff jeans anda. Mereka juga mensupport komunitas low rider Indonesia dan bukan tidak mungkin akan meluncurkan produk jeans khusus cyclist.

VMJ

VMJ

Pot Meets Pop http://potmeetspopdenim.blogspot.com/

Brand yang satu ini sepertinya sangat terinspirasi dari marijuana. Bisa dilihat dari brand mereka, sepertinya Pop ditambah Pot bisa juga berbuah good denim product. Bisa kita lihat secara explisit inspirasi Nudie dan Cheap Monday pada produk-produk mereka. Sampai saat ini tampaknya mereka unggul dalam hal menyediakan produk bagi para wanita.

It’s denim label for every figure who really know what they want, mix it with the reality and can solve how to achieved it. Basically, it is denim for everyday life. Whatever your background of your life, whatever your personalities, and whatever your taste, Pot Meets Pop can be your best buddy.

Pot Meets Pop

Pot Meets Pop

You Might Also Like